Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembukaan P20, Bendera Korea Selatan Dikibarkan Terbalik di Gedung DPR

Bendera Korea Selatan dikibarkan terbalik di gedung DPR dalam menyambut perhelatan Parliamentary 20 atau P20.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  14:25 WIB
Pembukaan P20, Bendera Korea Selatan Dikibarkan Terbalik di Gedung DPR
Perhelatan Parliamentary 20 atau P20 akan dibuka di Gedung Nusantara, kompleks DPR, Jakarta pada hari ini, Kamis (6/10/2022). Bendera anggota G20 berkibar, namun bendera Korea Selatan dikibarkan secara terbalik. JIBI - Bisnis / Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan Parliamentary 20 atau P20 akan dibuka di Gedung Nusantara, kompleks DPR, Jakarta pada hari ini, Kamis (6/10/2022). Bendera anggota G20 berkibar, namun bendera Korea Selatan dikibarkan secara terbalik.

Pantauan Bisnis di lokasi, bendera negara-negara anggota Group of Twenty atau G20 dan negara undangan sudah berkibar di kompleks parlemen. Salah satunya adalah bendera Korea Selatan (Korsel).

Meski begitu, terlihat bahwa bendera Korsel dikibarkan secara terbalik. Pada bendera Korsel terdapat tiga garis lurus, yang seharusnya berada di sisi kiri atas. Namun, bendera Korsel yang berkibar di kompleks parlemen, tiga garis lurusnya berada di sisi kiri bawah.

Selain itu, terlihat jelas bahwa warna merah di bagian tengah bendera berada di bawah. Seharusnya, warna merah tersebut berada di bagian atas.

Bendera Korsel tersebut berada di antara bendera Jepang dan Meksiko.

P20 akan dibuka dengan pembacaan pidato oleh Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco, Ketua DPR Puan Maharani, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pagelaran P20 diikuti oleh delegasi parlemen negara anggota G20 dan parlemen negara undangan. P20 berlangsung hingga Jumat (6/10/2022) esok.

P20 merupakan rangkaian acara untuk menyambut presidensi Indonesia sebagai negara tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 korsel dpr
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top