Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demokrat Respons Baik Deklarasi Anies Baswedan Capres NasDem

Demokrat menghormati keputusan NasDem yang mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden atau Capres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  14:56 WIB
Demokrat Respons Baik Deklarasi Anies Baswedan Capres NasDem
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik keputusan Partai NasDem untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) usungannya pada Pilpres 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengakui bahwa pihaknya punya kedekatan dengan NasDem. Dia mengaku, Demokrat selalu menghormati kemandirian dan independen si setiap partai politik dalam mengambil keputusan.

"Karena itu pula Demokrat menyambut baik langkah NasDem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari partai NasDem untuk Pilpres 2024," ujar Herzaky kepada awak media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dia menjelaskan, ciri capres yang akan diusung Demokrat yaitu punya integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry, serta memiliki semangat perubahan dan perbaikan. Menurutnya, Anies merupakan sosok yang punya itu semua.

Tak hanya itu, Herzaky mengklaim bahwa Anies memiliki kedekatan khusus dengan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

"Sejauh ini rekam jejak Anies Baswedan ini memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang selama ini Demokrat perjuangkan," jelasnya.

Herzaky mengatakan, NasDem juga telah menginformasikan kepada Demokrat terkait rencana deklarasi Anies. Menurutnya, AHY berniat menemui langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk membicarakan deklarasi tersebut.

Meski begitu, AHY harus pergi ke Yogyakarta, sehingga Demokrat mengirim sekretaris jenderalnya, Teuku Riefky Harsya, untuk menemui Surya Paloh.

"Sebenarnya Mas AHY yang bertemu langsung dengan Surya Paloh, tapi karena sudah agenda di Jogja, soalnya sama kader, sama masyarakat, tentunya tidak enak untuk batalkan begitu saja. Jadi Mas AHY kirim sekjen yaitu Riefky," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat Pilpres 2024 Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top