Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Video Puan Marah Saat Bagi-bagi Kaos Viral, PDIP: Sudahlah..

PDIP menyayangkan narasi video yang menyebut Puan Maharani marah dan cemberut saat bagi-bagi kasoa di Bekasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2022  |  09:03 WIB
Video Puan Marah Saat Bagi-bagi Kaos Viral, PDIP: Sudahlah..
Puan Maharani - Antara/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya mengklarifikasi soal beredarnya video ekspresi wajah Puan Maharani saat membagikan kaos kepada warga di kawasan Bekasi, Jawa Barat. 

Video itu viral karena Puan terlihat murung dan tidak menampilkan senyumnya. Ketua DPR RI itu juga nampak memarahi pengawal pribadinya kala membagikan kaos.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Puan tidak marah maupun murung. Puan, kata dia, merasa kaget karena pengawal pribadinya di ring 1 juga memegang kaos.

“Mbak Puan setiap turun ke bawah, biasanya ada yang mengiringi. Ada 2 ring. Nah di ring 1, biasanya hanya ngamanin Mbak Puan tapi tidak memegang kaos, yang pegang kami-kami ini,” kata Said dilansir dari Tempo, Rabu (28/9/2022).

Said menjelaskan bahwa Puan yang terlihat murung dikarenakan dia mengingatkan pengawal pribadinya. Ia menampik jika ekspresi Puan menunjukkan kurang merakyat.

Menurut Said, Puan sangat familiar dan humble jika bertemu dengan masyarakat. Jika tidak, kata dia, tidak mungkin Puan sampai rela turun ke bawah.

“Padahal Mbak Puan ingin turun ke bawah, kan tentu selain tugas-tugas beliau juga ingin tahu apa sih sesungguhnya yang diiinginkan oleh masyarakat, harapan masyarakat terhadap pemerintah. Kan begitu,” kata dia.

Dalam video yang beredar, Puan juga nampak membagikan kaos dengan cara dilempar ke masyarakat. Said mengatakan hal ini dilakukan agar masyarakat tidak berdesak-desakan dan mudah keluar dari kerumunan.

Menurut Said, apa yang dilakukan Puan sudah benar. Ia menyayangkan video Puan membagikan kaos tersebut viral di media sosial. Menurutnya, video tersebut ditafsirkan sedemikian rupa seakan-akan apapun yang dilakukan Puan serba salah.

“Nah, kemudian itu dibuat gimmick sedemikian rupa. Sudahlah. Kita ini kalau mau berpikir sehat, apa iya turun ke masyarakat tiba-tiba marah-marah, muka ditekuk, apa iya?,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip puan maharani
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top