Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Dilantik, Ini Pesan MenpanRB Azwar Anas Bagi ASN

MenpanRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan peningkatan publik menjadi kunci dalam memajukan pelayanan publik di Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 September 2022  |  17:42 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa produktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kian mendesak untuk ditingkatkan.

“Sekarang produktivitas ASN menjadi penting [untuk ditingkatkan] karena banyak ASN yang pensiun dan ini tentu ke depan perlu ada langkah-langkah bersama dengan kementerian/lembaga dan Kepala Daerah,” ujarnya di Istana Kepresidenan, Rabu (7/9/2022).

Lebih lanjut, Azwar mengatakan bahwa saat ini peningkatan publik menjadi kunci dalam memajukan Tanah Air, termasuk menumbuhkan pelayanan publik di Indonesia.

“Ini termasuk jemput bola ke masyarakat perlu yang terus ditingkatkan saya kira itu,” katanya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai proses perpindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN), dirinya mengaku masih akan mendalami dan membahasnya dengan jajarannya terlebih dahulu.

“Nanti kami akan bahas, kami akan ke kantor dulu,” ujarnya.

Sekadar informasi, Jokowi resmi melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Rabu (7/9/2022), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Presiden RI Nomor 91/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. Pria kelahiran 6 Agustus 1973 ini juga tercatat pernah menjadi anggota MPR dan DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpan rb ASN IKN
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top