Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Bangun Pabrik Minyak Makan Merah di Daerah, Ini Alasannya!

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong pengembangan produk minyak makan merah sebagai alternatif minyak goreng sawit.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  19:52 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Dorong Bangun Pabrik Minyak Makan Merah di Daerah, Ini Alasannya!
Sejumlah warga mengantre untuk membeli minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong pengembangan produk minyak makan merah sebagai alternatif minyak goreng sawit.

Ma'ruf mengatakan bahwa Pemerintah saat ini mendukung untuk dibangunnya pabrik-pabrik pengolahan minyak makan merah di berbagai daerah.

"Untuk minyak merah pemerintah sudah memutuskan untuk mendorong dibangunnya pabrik-pabrik minyak makan merah mini di berbagai daerah, terutama di daerah perkebunan rakyat yang memang di luar inti dan plasma," katanya kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Ma'ruf menjelaskan, keberadaan pabrik minyak makan merah juga bisa menjadi salah satu solusi terserapnya sawit dari petani rakyat. Alhasil, petani sawit rakyat tidak perlu jauh untuk menjual hasil sawitnya.

"Kalau harus menjual jauh, pabriknya jauhh, sehingga habis diongkos warganya tidak terjamin," ujarnya.

Oleh sebab itu, dia menilai bahwa salah satu langkah antisipasi yang baik adalah dengan membangun pabrik mini minyak makan merah dengan melibatkan juga pihak swasta. 

"Jadi semua sedang didorong, dan sudah mulai di beberapa, di Sumatera utara, di Riau sudah ada akan lima, dan pemerintah akan mendorong terus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin minyak goreng
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top