Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebut China Lebay, Taiwan Pastikan Penghu Island Aman Buat Liburan

Taiwan mengatakan jika China telah melebih-lebihkan berita tentang Pulau Penghu.
Taiwan
Taiwan

Bisnis.com, SOLO - Perselisihan antara China vs Taiwan masih berlajut. Semua bermula ketika Taiwan menyambut kedatangan DPR AS, Nancy Pelosi, ke negaranya.

China yang mengklaim Taiwan adalah wilayahnya dibuat geram oleh manuver tersebut. Beijing lantas melakukan berbagai konfrontasi militer untuk menganggu Taiwan dan AS.

Salah satunya adalah dengan mengerahkan jet dan kapal tempur di wilayah Taiwan.

Namun belum lama ini, China merilis sebuah foto bahwa pesawat tempur mereka sudah semakin dekat dengan Penghu Island.

Bukan kaleng-kaleng, foto tersebut menunjukkan pada peta bahwa pesawat China terdekat dengan Penghu hari itu adalah empat pesawat tempur J-16.

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Taiwan untuk Operasi Tung Pei-lun mengatakan kepada wartawan di Taipei bahwa ini adalah perang informasi China.

Bahkan dengan tegas Tung Pei-lun mengatakan jika konfrontasi China tersebut sangat berlebihan alias lebay.

"China menggunakan trik perang kognitif yang berlebihan untuk menunjukkan seberapa dekat dengan Penghu dan itu tidak benar," katanya.

Menurut Taiwan, sedekat-dekatnya jet tempur atau kapal tempur China yang bisa mengkonfrontasi Taiwan hanyalah sebatas di Pantai China, tak sampai ke Penghu.

Tung mengatakan Taiwan memiliki "pegangan" real-time tentang apa yang terjadi di langit, dan bahwa pesawat China telah beroperasi di utara dan barat daya Taiwan dan melintasi garis tengah.

Penghu adalah tujuan wisata musim panas yang populer karena pantai, terumbu karang, dan makanan lautnya. Meski banyak propaganda yang diberikan China, namun sejauh ini, Penghu masih aman untuk digunakan liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper