Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Tembakan Senjata di Bandara Canberra, Satu Orang Ditahan

Pelaku penembakan di Bandara Canberra tidak melalui pemeriksaan keamanan sebelum melepaskan tembakan dan tidak ada indikasi motif apa pun.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  13:15 WIB
Ada Tembakan Senjata di Bandara Canberra, Satu Orang Ditahan
Ilustrasi penembakan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pengunjung bandara di Ibu Kota Australia, Canberra terpaksa dievakuasi setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan, menurut laporan media.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis tak lama setelah insiden itu, Polisi Federal Australia mengatakan mereka dipanggil ke bandara sekitar pukul 13:30 waktu setempat menyusul laporan tembakan tersebut.

"Tak lama setelah itu satu orang ditahan dan senjata api ditemukan," kata mereka seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Minggu (14/8/2022).

Polisi menyatakan telah memeriksa rekaman CCTV dan saat ini orang yang ditahan diyakini sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas insiden itu. Akan tetapi dilaporkan tidak ada korban tewas maupun cidera.

Inspektur Detektif Kepolisian Australia, Dave Craft mengatakan pria bersenjata itu tidak melalui pemeriksaan keamanan sebelum melepaskan tembakan dan tidak ada indikasi motif apa pun.

"Kami tidak tahu motivasi apa pun," katanya.

"Tidak ada luka. Pelakunya seorang pria yang bertindak sendiri dan tidak ada ancaman berkelanjutan bagi pengunjung lainnya."

Terminal bandara itu telah dikosongkan sebagai tindakan pencegahan dan pengamanan situasi di bandara, menurut polisi federal.

Sedangkan polisi negara bagian mendesak anggota masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke bandara.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan polisi menahan seorang pria di dalam bandara. Para awak media dan pengunjung bandara juga berkumpul di luar bandara setelah proses evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia penembakan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top