Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Organisasi Pemuda Keagamaan Usul Jokowi Jadi Bapak Pemuda dan Inspirasi Bangsa

Sejumlah organisasi kepemudaan lintas agama mengusulkan pemberian gelar Bapak Pemuda dan Inspirasi Bangsa kepada Presiden Jokowi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  17:16 WIB
Organisasi Pemuda Keagamaan Usul Jokowi Jadi Bapak Pemuda dan Inspirasi Bangsa
Sejumlah organisasi kepemudaan lintas agama mengusulkan pemberian gelar Bapak Pemuda dan Inspirasi Bangsa kepada Presiden Jokowi. Bisnis - Maria Y. Benyamin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah organisasi kepemudaan lintas agama mengusulkan pemberian gelar Bapak Pemuda dan Inspirasi Bangsa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menjelaskan alasan pemberian gelar kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut karena Jokowi dianggap berhasil membuat beberapa program yang mensejahterakan rakyat.

"Seperti periode pertama Presiden Jokowi, yang paling terasa adalah upaya menangkal berkembangnya kelompok intoleran serta kelompok teroris," ujar Sunanto melalui keterangan resmi, Jumat (22/7/2022).

Sunanto menambahkan, berdasarkan data BPS, dalam 4 tahun angka kemiskinan menurun drastis dari 11,22 persen pada 2014 menjadi 9,82 persen pada 2018. Bahkan, dalam tahun yang sama, tingkat ketimpangan penduduk juga menurun dari 0,414 menjadi 0,319.

Kemudian, kata Sunanto, Ketahanan Pangan Indonesia naik cukup signifikan dari peringkat 72 menjadi peringkat 65 dari total 113 negara, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dari 68,90 menjadi 70,81.

“Itu masih sebagian kecil yang saya paparkan. Namun yang kami rasakan, itu saja sudah sangat signifikan dalam membawa perubahan kemajuan bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu, Sunanto menyebut program Jokowi dalam memerangi mafia tanah menjadi bukti keberpihakan Negara kepada kelangsungan hidup generasi muda Indonesia.

Dia juga mengapresiasi atas usaha Jokowi memangkas birokrasi yang berbelit-belit, sehingga meminimalisir potensi terjadinya tindak pidana korupsi.

Lebih lanjut, keputusan berani Jokowi mengambil langkah merekrut menteri dan staf khusus dari golongan milenial juga patut mendapatkan apresiasi.

Keputusan lain Jokowi yang dinilai Sunanto sangat tepat adalah merangkul Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi menteri dalam kabinetnya pascapilpres 2019.

"Jokowi tidak menganggap itu sebagai lawan, tetapi menjadikannya sebagai rekan kerja untuk membangun Indonesia," katanya.

Sekadar informasi, organsiasi kepemudaan yang ikut memberikan gelar kepada Jokowi, antara lain PP Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Katolik, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH), Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA), Generasi Muda Khonghucu (GEMA KU), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Generasi Muda Buddhis (GEMA BUDHI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi muhammadiyah penghargaan generasi milenial
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top