Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Beri Rp27 Miliar untuk PDIP, Olly Dondokambey: Bukan untuk Kampanye

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan, bahwa dana bantuan parpol senilai Rp27 miliar dakan digunakan untuk pendidikan politik.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dari kiri), Ketua DPP  Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani dan Bendahara Umum Olly Dondokambey saat Paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dari kiri), Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani dan Bendahara Umum Olly Dondokambey saat Paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey tegas mengatakan, bahwa dana bantuan partai politik (parpol) senilai Rp27 miliar dari Kementerian Dalam Negeri akan digunakan untuk pendidikan politik bagi kader, bukan untuk kampanye.

Sebelumnya, dana tersebut diserahkan secara simbolis di sela-sela arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDIP, Selasa (21/6/2022).

"Bantuan (dana) parpol dari Kemendagri sudah diambil sekian persen buat pendidikan dan pembiayaan administrasi, jadi tidak bisa tidak dari yang ditetapkan oleh Kemendagri," kata Olly.

Dia menegaskan, meski bantuan tersebut telah diterima langsung oleh partai, namun dana tidak dapat dipakai untuk kepentingan kampanye.

"Jadi tidak boleh pakai untuk kampanye bantuan parpol itu, tidak boleh beli baju kaos. Jadi buat pendidikan politik bagi masyarakat dan kader-kader," lanjutnya.

Sebelumnya disebutkan bahwa dana bantuan parpol yang diterima itu mengalami kenaikan yang pesat hingga 100 persen.

"Oh naik jauh sekarang. 100 persen naik," pungkasnya.

Dirjen Parpol dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar menyerahkan langsung dana tersebut di hadapan peserta rakernas. Kemudian dokumen serah terima langsung diteken oleh Bahtiar dan Olly, untuk diserahkan kepada ketua umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper