Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Batik Khas Cibuluh Mendunia, Ma'ruf Amin Minta Perajin Ciptakan Kreasi

Ma'ruf Amin berharap perajin batik khas Cibuluh terus mengembangkan usahanya dengan menciptakan kreasi dan inovasi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  08:15 WIB
Dukung Batik Khas Cibuluh Mendunia, Ma'ruf Amin Minta Perajin Ciptakan Kreasi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meluncurkan Aplikasi Lapak AbahOjek Desa dan Santri Digitalpreneur, Senin (28/3/2022). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap perajin batik khas Cibuluh terus mengembangkan usahanya dengan menciptakan kreasi dan inovasi.

Hal itu dia sampaikan saat menyambangi ke kampung batik yang merupakan binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS).

"Kepada para pembatik, saya harap terus mengembangkan usahanya, dan menumbuhkan kreasi-kreasi dan inovasinya supaya melahirkan produk batik unik berciri khas Kampung Cibuluh," ujarnya, dikutip melalui laman Wapres, Kamis (9/6/2022).

Ma’ruf berharap, pembatik di Kampung Cibuluh yang juga merupakan mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) dapat terus mengembangkan produksi batik dengan kekhasannya hingga ke mancanegara.

"Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan desainer-desainer Indonesia, mereka bergabung untuk menghasilkan produk muslim yang sekarang digemari di mana-mana. Saya harap produk dari Kampung Cibuluh ini nanti bisa diekspor keluar negeri. Karena itu harus ada kreasi dan inovasi," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres memberikan bantuan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan dari 8 kelompok perajin batik.

Usai memberikan arahan dan motivasi, Ma’ruf melihat dari dekat produk yang dihasilkan para pembatik, membeli beberapa produk, serta menyapa warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik perajin Ma'ruf Amin
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top