Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua MUI DKI Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Ini 3 Alasannya

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar menjelaskan alasannya mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi presiden 2024.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  16:10 WIB
Ketua MUI DKI Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Ini 3 Alasannya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan saat dijumpai Bisnis di kediamannya, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi presiden 2024.

Dia mengungkapkan alasannya mendukung Anies menjadi presiden pada 2024 ialah karena sosok tersebut dinilai mampu mempersatukan warga dari berbagai latar belakang.

"Beliau (Anies) bisa mempersatukan anak bangsa. Beliau ini, kan tidak melihat mau Islam, Hindu, Buddha, semuanya inilah warga DKI," kata Munahar Muchtar saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Alasan kedua, Anies telah membawa perubahan dari aspek pembangunan di Ibu Kota. Munahar mencontohkan berdirinya Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Ketiga, Anies tak pernah merespons seluruh kritik yang ditujukan kepadanya. Munahar menyebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu selalu melontarkan pernyataan yang baik.

"Dihantam bagaimana pun beliau tidak pernah jawab. Itu, lah karakter seorang pemimpin," ujarnya.

Hari ini Munahar diundang dalam acara halalbihalal Keluarga Besar Muhammadiyah DKI. Anies dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga diundang, tapi absen. Dalam sambutannya, Munahar mendorong dan mendoakan Anies menjadi presiden.

Sikap Munahar yang mendukung Anies tampak sejak wacana pembentukan pasukan siber atau cyber army. Munahar berharap jajarannya di bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) untuk dapat membela dan membantu Anies.

Jika buzzer mencari kesalahan Anies, menurut dia, MUI DKI justru harus menyampaikan berita soal keberhasilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres mui Anies Baswedan Pilpres 2024

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top