Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Zimbabwe Puji Kemampuan Indonesia Kembangkan Vaksin dan Insulin

Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Menteri Kesehatan dan Perlindungan Anak Republik Zimbabwe Jenderal (Purn) Constantino Chiwenga mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan Indonesia dalam mengembangkan produk kesehatan khususnya vaksin dan insulin.
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga/Freepik
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Menteri Kesehatan dan Perlindungan Anak Republik Zimbabwe Jenderal (Purn) Constantino Chiwenga mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan Indonesia dalam mengembangkan produk kesehatan khususnya vaksin dan insulin.

Hal ini diungkapkan Wapres Chiwenga saat menemui Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Selasa sore (17/05/2022).

“Indonesia telah memiliki banyak kemajuan terutama dalam hal pengembangan obat-obatan, terutama vaksin dan juga insulin,” puji Chiwenga.

Oleh sebab itu, dia pun mengharapkan kerjasama Indonesia dan Zimbabwe di bidang kesehatan dapat terus terjalin bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Kerjasama dalam bidang ini akan sangat menguntungkan kedua negara, terlebih apabila Zimbabwe dapat menjadi Hub atau penghubung untuk distribusi dari produk obat-obatan dari Indonesia ke seluruh wilayah Afrika yang rakyatnya berjumlah 1,4 miliar,” harapnya.

Dia melanjutkan, pada kunjungan kerjanya di Indonesia kali ini, dirinya akan menjajaki kerjasama tersebut dengan mengunjungi PT Bio Farma dan anak usahanya PT Kimia Farma.

“Kunjungan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk bertemu dengan sejumlah perusahaan Indonesia termasuk Bio Farma dan Kimia Farma, dengan harapan agar dapat mendirikan pabrik di Zimbabwe guna meningkatkan produksi obat-obatan di sana,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Wapres Ma’ruf Amin pun mengucapkan terima kasih dan memastikan bahwa Indonesia sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang termasuk kesehatan.

“Kunjungan Yang Mulia ini, saya harapkan akan membuka peluang kerjasama di berbagai bidang yang kita miliki. Termasuk kerjasama produksi dan distribusi obat-obatan oleh PT Bio Farma,” ujarnya Ma’ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper