Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Tutup Usia, Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa

Dalam unggahan Jokowi melalui Twitter pribadinya, dia mengungkapkan kesedihan dan kehilangan terhadap salah satu pemimpin yang membawa kemakmuran pada UEA.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 14 Mei 2022  |  08:15 WIB
Presiden UAE Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan - Istimewa
Presiden UAE Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat, 13 Mei 2022 di usia 73 tahun.

Dalam unggahan Jokowi melalui Twitter pribadinya, dia mengungkapkan kesedihan dan kehilangan terhadap salah satu pemimpin yang membawa kemakmuran pada UEA.

“Sedih yang mendalam ketika saya mengetahui meninggalnya Presiden Sheikh Khalifa Bin Zayed. Dia akan selamanya dikenang sebagai pemimpin besar yang memperkuat kemakmuran UEA,” tulis @jokowi, Sabtu (14/5/2022) pagi.

Jokowi turut mengirimkan doa kepada anggota keluarga kerajaan yang ditinggalkan atas meninggalnya Sheikh Khalifa bin Zayed.

 “Pikiran dan doa kami bersama warga Uni Emirat Arab dan anggota Keluarga Kerajaan pada saat duka ini,” lanjut Jokowi dalam unggahannya.

Sheikh Khalifa diketahui telah menderita stroke sejak 2014 dan setelah itu jarang terlihat di depan publik. Sheikh Khalifa meneruskan kepemimpinan ayahnya Sheikh Zayed sejak 2004.

Mengutip dari Aljazeera, Jumat (13/5/2022), sejak saat itu pemerintahannya dibantu oleh saudaranya, putra mahkota Abu Dhabi Mohammaed bin Zayed (MBZ).

Melalui Twitter, MBZ turut mengutarakan kesedihan dan memuji kebijaksanaan dan kemurahan hati Sheikh Khalifa.

“UEA telah kehilangan putra dan pemimpinnya yang saleh dari ‘fase perberdayaan’ dan penjaga perjalanannya yang diberkahi,” kata MBZ.

Sementara itu, nama MBZ sudah cukup dikenal di Indonesia. Namanya telah diabadikan untuk jalan tol layang yang melintasi Jakarta-Cikampek sepanjang 36,84 kilometer.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi uni emirat arab uea Mohamed bin Zayed
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top