Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiba di Gedung Agung, Jokowi Siap Berlebaran di Yogyakarta

Presiden Jokowi akan menghabiskan masa akhir Bulan Ramadan sekaligus merayakan Idulfitri 1443 H atau Lebaran 2022 di Yogyakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2022  |  15:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idulfitri yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 dari Istana Kepresidenan, Selasa (12/5/2021).  - Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idulfitri yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 dari Istana Kepresidenan, Selasa (12/5/2021). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Kota Yogyakarta pada Sabtu (30/4) siang.

Presiden Jokowi akan menghabiskan masa akhir Bulan Ramadan sekaligus merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H atau Lebaran 2022 di Yogyakarta.

Dilansir Antara, Presiden Jokowi memasuki kompleks Gedung Agung sekitar pukul 13.00 WIB dengan menaiki mobil Toyota Alphard berwana hitam.

Sebelum memasuki gerbang Gedung Agung, orang nomor satu di Indonesia itu sempat mengarahkan pandangan sembari melambaikan tangan dari dalam mobil ke arah kerumunan warga yang menyambut kedatangannya.

Sementara itu, aparat kepolisian dan sejumlah personel TNI tampak bersiaga menjaga keamanan di depan gerbang Gedung Agung yang berada di kawasan Jalan Malioboro itu.

Nur Hasanah (53), seorang wisatawan asal Cilegon mengaku antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dia rela menjeda sejenak agenda wisata menyusuri Jalan Malioboro untuk mengabadikan momen tersebut.

Menurut Nur, kesempatan itu merupakan kali pertama dia melihat Presiden secara langsung sekalipun hanya dari kejauhan.

"Senang bisa lihat Pak Jokowi. Sempat lihat tapi beliau dari jendela saja. Kepinginnya bisa salaman sama Pak Jokowi," ujar Nur.

Sebelumnya, seusai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4) Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan mudik dan melaksanakan Salat Idulfitri di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski belum bisa memastikan berapa lama akan berada di Yogyakarta, Presiden menegaskan bahwa pihak Istana tidak akan menyelenggarakan kegiatan halalbihalal.

"Kalau saya mudik itu di Solo. Jawa Tengah. Akan tetapi, saya enggak ke Solo, saya ke Yogyakarta. Insyaallah, iya (Salat Idulfitri)," ujar Jokowi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi yogyakarta lebaran idulfitri

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top