Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Pengamanan IKN, Panglima TNI Siap Rekrut 30.000 Personel Baru

Kepada Kepala Otorita IKN, Panglima TNI usulkan rekrutmen masif puluhan ribu personel untuk jaga IKN
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 28 April 2022  |  10:56 WIB
Dukung Pengamanan IKN, Panglima TNI Siap Rekrut 30.000 Personel Baru
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu (27/2/2022). ANTARA - Putu Indah Savitri

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono. Dalam pertemuan tersebut mereka membahas terkait keamanan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Terkait itu, Jenderal Andika mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi, salah satunya rekrutmen puluhan ribu personel baru. Menurutnya, seluruh personel baru TNI tersebut bertugas melakukan pengamanan di IKN, mulai dari proses pembangunan hingga Ibu Kota mulai beroperasi.

"Memang kehadiran fisik harus ada, dalam rencana saya khusus ibu kota ini harus ada rekruitmen ekstra masif yakni 30.000-50.000 (personel TNI). Tapi jangan sampai kurang dari 30.000, tapi itu kan juga bergantung kesiapan anggarannya," katanya dikutip dari video yang diunggah melalui akun Twitter Pusat Penerangan TNI @Puspen_TNI, Kamis (28/4/2022).

Andika berharap dengan perencanaan yang baik dan terukur, TNI dapat mendukung pembangunan IKN Nusantara.

Lebih lanjut kepada Panglima TNI, Bambang menyampaikan bahwa pemerintah berencana mempertahankan satu kawasan khusus di IKN sebagai hutan tropis.

Hal tersebut sesuai mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mengembalikan fungsi hutan tropis di sekitar kawasan Ibu Kota Nusantara.

"Kita lihat kan ada tiga ring besar di 256.000 hektare Itu akan kita pertahankan sebagai hutan tropis, ini unik dan untuk pendekatan sisi keamanan juga unik," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi panglima tni IKN
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top