Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dokter Jajang Sebut Pembentukan PDSI Tidak Terkait Pemecatan Dokter Terawan oleh IDI

Ketua Umum PDSI dr. Jajang Edi Priyanto menegaskan bahwa pembentukan PDSI tidak berkaitan dengan kasus pemecatan eks Menkes Terawan Agus Putranto oleh IDI.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 27 April 2022  |  13:33 WIB
Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. - Antara
Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto menegaskan bahwa pembentukan PDSI tidak berkaitan dengan kasus pemecatan eks Menkes Terawan Agus Putranto oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sekedar informasi, Terawan resmi dipecat dari keanggotaannya di IDI secara permanen pada Muktamar IDI ke-31 di Banda Aceh.

Jajang dengan tegas menyebut bahwa PDSI didirikan berdasarkan pasal 28 UUD 1945 untuk memenuhi hak WNI dalam berserikat dan berkumpul serta mengeluarkan pendapat.

Ketua Umum PDSI itu menambahkan bahwa  pendirian PDSI juga ditujukan untuk membantu permasalahan yang ada di masyarakat seperti tingginya biaya pendidikan kedokteran.

“Kami akan berjuang all out, untuk bagaimana biaya pendidikan kedokteran bisa kita tebang serendah mungkin,” ujar Jajang, Rabu (27/4/2022).

PDSI dideklarasikan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Pendeklarasian tersebut dilakukan setelah terbit K Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian PDSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikatan dokter indonesia dokter terawan PDSI
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top