Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Ibaratkan Kesetaraan Gender Seperti Memakai Sepasang Sepatu

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengibaratkan kesetaraan gender seperti halnya memakai sepasang sepatu,  keduanya harus sama sehingga tidak timpang dan jatuh.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 23 April 2022  |  12:52 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam peringatan Hari Kartini bertema
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam peringatan Hari Kartini bertema "Her Story" yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita KBRI Washington DC. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengibaratkan kesetaraan gender seperti halnya memakai sepasang sepatu,  keduanya harus sama sehingga tidak timpang dan jatuh.

 

Dalam akun resmi Instagram-nya, @smindrawati mengunggah dan menyampaikan analogi tersebut saat memperingati Hari Kartini di Kedutaan Besar Republik Indonesia Washington D.C, Kamis (21/4/2022).

 

“Kesetaraan gender itu ibarat memakai sepasang sepatu, di mana sepatu kiri dan kanan berbeda tapi ukuran dan tinggi sepatu harus sama agar nyaman berjalan dan tidak berbahaya karena risiko timpang dan jatuh. Laki-laki dan perempuan diciptakan berbeda tapi seharusnya diperlakukan setara agar bisa bersandingan dan melangkah maju dengan baik,” ungkap Sri Mulyani.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita KBRI Washington DC tersebut, Sri Mulyani terus mendorong inklusi gender agar roda kehidupan dapat berjalan dengan harmonis.


“Tidak boleh ada lagi diskriminasi antargender, agar seluruh roda kehidupan dapat berjalan dengan lancar dan harmonis,” lanjut Menkeu.

Sebelumnya, Sri Mulyani yang masuk dalam 100 wanita berpengaruh di dunia pada 2021 ini juga menegaskan mengenai inklusi gender dalam acara LPPI Virtual Seminar #74 bertajuk Peran Perempuan Indonesia di Sektor Perbankan dan Jasa Keuangan, Kamis (21/4/2022).

Dia mengatakan bahwa dengan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, maka nilai tambah dan kualitas kesejahteraan akan meningkat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani hari kartini gender
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top