Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunker ke DIY dan Jawa Tengah, Ini Agenda Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provindi D.I. Yogyakarta pada Kamis, 21 April 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 April 2022  |  13:53 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provindi DI. Yogyakarta pada Kamis, 21 April 2022  - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provindi DI. Yogyakarta pada Kamis, 21 April 2022 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provindi DI. Yogyakarta pada Kamis, 21 April 2022.

Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas siang ini, lepas landas dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menuju Lapangan Udara Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta, Kamis (21/4/2022).

Keberangkatan dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU tersebut dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari ke Provinsi D.I. Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.

Setibanya di Yogyakarta, Wapres disambut oleh Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV/Diponegoro Widi Prasetijono, Kapolda D.I. Yogyakarta Asep Suhendar, dan Komandan Lanud Adi Sutjipto Azhar Aditama.

Selanjutnya Ma’ruf akan berkendara menuju Taman Wisata Candi Borobudur untuk meninjau kesiapan dalam menghadapi potensi lonjakan pengunjung saat libur Hari Raya Idulfitri.

Di lokasi peninjauan, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Edy Setijono, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi.

Usai peninjauan dan mendengarkan paparan Direktur Utama TWC Borobudur, Ma’ruf beserta rombongan terbatas akan beranjak ke Bale Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Dusun Bumen Djelapan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Di lokasi ini, Wapres akan menyaksikan penyerahan bantuan untuk program BAZNAS Santripreneur sekaligus meninjau keberhasilan pertumbuhan ekonomi desa dari program yang telah dilakukan di desa tersebut.

Sementara itu, di hari kedua, Jumat (22/4/2022), Wapres dijadwalkan akan meresmikan Pembukaan Fasilitas Riset Lapangan sebagai Laboratorium Rujukan Riset Halal Indonesia di Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Seusai peresmian, Wapres juga akan meninjau stan produk riset inovasi BRIN bersama UMKM binaan BRIN.

Sebelum kembali ke Jakarta, Ma’ruf akan menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Taman Budaya Gunungkidul, Jalan Lkr. Utara, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta wapres ma'ruf amin
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top