Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Aksi Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ini Tanggapan Bupati

Pembangunan jalan kabupaten di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, oleh Crazy Rich Grobogan tiba-tiba menjadi viral. Berikut tanggapan Bupati Grobogan.
Arif Fajar Setiadi
Arif Fajar Setiadi - Bisnis.com 18 April 2022  |  09:04 WIB
Viral Aksi Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ini Tanggapan Bupati
Joko Suranto dalam sebuah wawancara dengan media - Twitter

Bisnis.com, PURWODADI — Bupati Grobogan Sri Sumarni buka suara atas viralnya Joko Suranto si Crazy Rich yang membangun jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung sepanjang 1,8 km.

Dalam sebuah wawancara dengan salah stasiun televisi, Sri Sumarni menyampaikan apresiasinya kepada Joko Suranto yang telah menggeluarkan dana pribadi sebesar Rp2,8 miliar untuk pembangunan jalan penghubung Desa Telawah, Desa Jetis, dan Desa Nampu.

“Saya memberikan apresiasi kepada beliau [Joko Suranto], semoga bisa menjadi tauladan dan inspirasi bagi para putra daerah lainnya untuk bareng-bareng membangun Kabupaten Grobogan,” ujar Sri Sumarni.

Ia lalu menambahkan bahwa sebetulnya jalanan tersebut akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Grobogan pada 2023 mendatang.

“Sebenarnya jalan tersebut akan dibangun Pemkab Grobogan pada 2023, karena sudah masuk dalam musyawarah rencana pembangunan [Musrenbang] Kabupaten Grobogan 2022," katanya.

Akan tetapi, menurutnya, sesuai dengan PP No. 45 Tahun 2017 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Menyelenggarakan Pemerintah Daerah, masyarakat bisa ikut membantu pemerintah dalam pembangunan.

"Namun jalan tersebut lebih dulu dibangun oleh Mas Joko. [Jadi] saya memberikan apresiasi kepada beliau,” ujar Sri Sumarni.

Lepas dari itu, Joko Suranto adalah adik kandung dari Kepala Desa Karangrayung saat ini, yakni Suharnanik. Kepala Desa menceritakan kondisi jalan tersebut selama ini selalu rusak, sementara pengajuan perbaikan pun belum ada respons.

Hal itulah yang kemudian mendasari Crazy Rich Grobogan Joko Suranto untuk memperbaiki dengan menggunakan dana pribadi. Sebelum melakukan perbaikan Joko Suranto pun sudah meminta izin dan berkoordinasi dengan DPUPR Kabupaten Grobogan.

-----

Berita ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Kabupaten, Begini Tanggapan Bupati".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah perbaikan jalan crazy rich

Sumber : JIBI/Solopos.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top