Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Papua Tangkap 4 Sopir Truk Penyelundup Solar Bersubsidi

Keempat sopir truk tersebut belakangan diketahui melakukan tindak pidana penyelundupan solar bersubsidi untuk keuntungan pribadinya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 April 2022  |  11:04 WIB
Polda Papua Tangkap 4 Sopir Truk Penyelundup Solar Bersubsidi
Sejumlah barang bukti penyelewengan solar bersubsidi berupa truk tangki, mobil sedan modifikasi, tangki penampung dan mesin pompa diamankan di Mapolda Kepulauan Riau, Batam, Kamis (25/9/2014). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Papua menangkap empat pelaku penyelundupan solar bersubsidi pada hari Jumat 15 April 2022 pukul 20.00 WIT di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musfata Kamal menjelaskan keempat pelaku yang berinisial AS, AA, I dan S itu langsung ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan tim penyidik Polda Papua.

Menurut Kamal, keempat tersangka itu berprofesi sebagai sopir truk pengangkut solar bersubsidi, namun belakangan diketahui keempat sopir itu juga melakukan tindak pidana penyelundupan solar bersubsidi untuk keuntungan pribadinya.

"Personel Dit Reskrimsus Polda Papua bergerak setelah menerima laporan dari masyarakat sejak pukul 10.00 WIT dan telah berhasil mengamankan empat truk pengangkut solar bersubsidi tersebut beserta sopirnya sekitar pukul 20.00 WIT di sekitar Pasar Youtefa, Kota Jayapura,” tutur Kamal dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Kamal menjelaskan bahwa keempat tersangka itu tengah diperiksa dan didalami sejak kapan para pelaku melakukan penyelundupan solar tersebut.

"Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Polda Papua untuk proses penyelidikan," katanya.

Dia juga mengaku bahwa tim penyidik Polda Papua juga tengah mendalami adanya dugaan oknum SPBU yang terlibat dalam kasus penyelundupan solar bersubsidi.

"karena tidak menutup kemungkinan pelaku bukan hanya keempat sopir melainkan adanya dugaan keterlibatan oknum petugas di SPBU," ujarnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solar bersubsidi papua polda papua
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top