Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegadaian Gelar Mudik Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

PT Pegadaian mengumumkan turut mendukung program mudik gratis atau Mudik Sehat Bersama BUMN. Berikut syarat dan ketentuannya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 April 2022  |  10:10 WIB
Pegadaian Gelar Mudik Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya
Suasana pemberangkatan mudik gratis di Tanjung Priok, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian mengumumkan turut mendukung program mudik gratis atau Mudik Sehat Bersama BUMN dengan mengerahkan 20 armada bus yang siap mengantar para pemudik ke kampung halaman.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, sebanyak 20 armada disiapkan untuk mengantar pemudik ke delapan kota di antaranya Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Malang, Gresik dan Surabaya.

“Syarat untuk mengikuti program Mudik Sehat Bersama BUMN relatif mudah. Tentunya harus menjadi nasabah dan tercatat di data base nasabah Pegadaian (Customer Information File/CIF). Kemudian mendaftarkan ke Outlet atau Kantor Area Pegadaian di wilayah Jakarta,” katanya lewat rilis, Jumat (14/4/2022).

Sebelumnya, pemerintah resmi memperbolehkan mudik lebaran seperti yang diumumkan Presiden Indonesia Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4).

Dalam videonya Presiden Jokowi menyebutkan bahwa cuti bersama ini dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga di kampung halaman. Namun dengan syarat, masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Swasono menyebut, perusahaan akan memberangkatkan rombongan pemudik dari Kantor Cabang Kebon Nanas Jl. DI Panjaitan Kavling 31 Jatinegara Jakarta Timur pada hari Kamis (28/4/2022). 

“Kami menargetkan akan memberangkatkan sebanyak 800 orang yang telah memenuhi persyaratan dari PT Pegadaian dan BUMN,” ujarnya.

Amoeng juga menambahkan, peserta yang sudah terdaftar juga wajib menunjukkan bukti vaksin ke-3 (booster), dan bagi yang belum mendapatkannya, PT Pegadaian menyediakan layanan vaksin gratis di lokasi yang ditetapkan.

PT Pegadaian mengizinkan peserta untuk mengajak anggota keluarga maksimal tiga orang dan diharuskan dalam satu kartu keluarga (KK). Pendaftaran calon penumpang akan berlangsung hingga 20 April 2022.

Program Mudik Sehat Bersama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN pada Ramadhan tahun 2022 menargetkan untuk membantu 20.000 permudik yang terbagi dalam dua jenis armada.

Armada bus akan memberangkatkan 5.000 pemudik menggunakan 550 armada yang disipakan sedangkan 15.000 pemudik lainnya akan diberangkatkan menggunakan 23 rangkaian kereta api. 

Menteri BUMN Erick Thohir akan memberangkatkan peserta Mudik Sehat Bersama BUMN pada hari Rabu, 27 April 2022 di Gelora Bung Karno Senayan. Selanjutnya perusahaan penyelenggara melanjutkan pemberangkatan secara mandiri hari berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN pegadaian Ramadan idulfitri mudik gratis
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top