Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Amankan Sejumlah Pelajar Asal Tangerang yang Mau Ikut Demo 11 April

Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) diamankan oleh petugas kepolisian karena diduga akan ikut serta dalam demonstrasi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Senin 11 April 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 11 April 2022  |  13:49 WIB
Polisi Amankan Sejumlah Pelajar Asal Tangerang yang Mau Ikut Demo 11 April
Sejumlah pelajar SMA diamankan oleh petugas kepolisian karena diduga akan ikut serta dalam aksi demonstrasi mahasiswa BEM SI di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin 11 April 2022 - Bisnis/Pernita Hestin Untari.

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) diamankan oleh petugas kepolisian karena diduga akan ikut serta dalam demonstrasi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin (11/4).

Para pelajar tersebut kemudian dibawa menggunakan mobil polisi untuk diamankan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Salah seorang pelajar mengaku mereka berasal dari Kotabumi, Tangerang. Namun, ketika diminta keterangan lebih lanjut, para pelajar tersebut langsung dibawa masuk oleh petugas.

"Dari Kotabumi, Tangerang," kata salah satu pelajar yang bertubuh kecil, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Diberitakan sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi pada 11 April 2022 di kawasan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Awalnya aksi tersebut disebut akan digelar di Istana Negara.

Kendati demikian, polisi tetap mengamankan kawasan sekitar Istana Negara dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Koordinator Media BEM SI 2022 Luthfi Yufrizal menuturkan akan ada ada empat tuntutan yang diperjuangkan dalam aksi tersebut.

Berikut ini empat tuntutan BEM SI dalam aksi di Gedung DPR:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen. Bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi demo demo mahasiswa bem pelajar
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top