Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Level 2, Luhut: Mal Boleh Beroperasi Hingga Pukul 22.00

Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa jam buka mal, restoran dan kafe akan diperpanjang hingga pukul 22.00 untuk daerah berstatus PPKM Level 2.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 04 April 2022  |  15:37 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa jam buka mal, restoran dan kafe akan diperpanjang hingga pukul 22.00 untuk daerah berstatus PPKM Level 2.

Hal itu disampaikan Luhut dalam keterangan pers rapat terbatas evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (4/4).

"Jam buka mal, restoran, dan kafe akan diperpanjang hingga pukul 22.00 pada kabupaten/kota level 2," kata Luhut, Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut, Luhut meminta Forkompimda dan Pengelola Mall atau Restaurant agar tetap menegakkan penggunaan Peduli Lindungi di mall, restoran, dan kafe terutama pada saat mendekati periode jam berbuka puasa.

Luhut mengungkapkan bahwa tren kasus Covid-19 di Jawa-Bali mengalami penurunan yang sangat signifikan dalam semua aspek seperti kasus konfirmasi, rawat inap rumah sakit hingga tingkat kematian.

"Seluruh Provinsi di Jawa Bali hari ini mengalami penurunan kasus mulai dari 96 hingga 98 persen dibandingkan puncak kasus Omicron beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Menurutnya, dampak dari menurunnya tren kasus dan seluruh aspek penyertanya secara langsung juga memberikan dampak positif terhadap level asesmen Kabupaten/Kota yang keluar hari ini dimana saat ini sudah tidak terdapat lagi Kabupaten/Kota yang berada di Level 4.

"Sebanyak 93 persen Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali sudah berada pada Level 1 dan 2. Hanya tersisa 9 kabupaten kota yang masih di level 3. Terkait informasi detail mengenai hal ini akan tertuang dalam Inmendagri yang akan keluar di sore hari ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal pusat perbelanjaan Luhut Pandjaitan Covid-19 PPKM
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top