Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Ungkap Alasan Yogya Jadi Lokasi Pertemuan Kedua DEWG G20

Yogyakarta dipilih sebagai lokasi karena budaya, sejarah, serta kuliner yang khas.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  20:38 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate menyampaikan paparannya dalam acara
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate menyampaikan paparannya dalam acara "kick off" Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia di Jakarta, Selasa (15/3/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra - POOL

Bisnis.com, LOMBOK – Permintah memilih Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai lokasi pertemuan kedua Digital Economy Working Group (DEWG) G20 pada 17-18 Mei 2022 mendatang.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan alasan Yogyakarta dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan yang menjadi bagian dari keketuaan Presidensi G20 Indonesia.

"Presidensi G20 mengajak para delegasi anggota G20, Global Knowledge Partners, Indonesia knowledge partner serta undangan lainnya untuk juga menikmati budaya, sejarah, serta kuliner Yogyakarta yang khas sebagai pendamping sesi diskusi pada pertemuan kedua DEWG nanti," katanya dalam konferensi pers di Lombok, Selasa (29/3/2022). 

Menkominfo juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung pelaksanaan DEWG agar menghasilkan deliverables yang konkret dan bermakna bagi ekonomi digital global. 

"Mari bersama kita mengawal semangat Presidensi G20 Indonesia dalam menyongsong pemulihan yang inklusif dan berkelanjutan. Recover together, recover stronger," imbuhnya. 

Adapun, Pertemuan Pertama DEWG G20 dihelat di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada 29-30 Maret 2022.

Hasil atau substansi dari pertemuan tersebut akan menjadi dasar untuk dielaborasi dan dikembangkan pada pertemuan selanjutnya hingga akhirnya menjadi komitmen konkret yang akan disampaikan dalam acara puncak yakni The 17th G20 Heads of State and Government Summit yang akan diselenggarakan di Bali pada sekitar akhir tahun ini. 

Pemerintah Indonesia secara khusus membawa tiga isu prioritas dalam DEWG kali ini yaitu Connectivity and Post Covid-19 Recovery, Digital Skills and Digital Literacy dan Cross-Border Data Flow and Data Free Flow with Trust.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 yogyakarta
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top