Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Airlangga Hartarto Gantikan Almarhum Ichsan Firdaus di DPR

Anak Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ravindra Airlangga akan menggantikan almarhum Ichsan Firdaus untuk mengisi kursi anggota Komisi VI DPR RI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  06:30 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara Opening Ceremony Indonesia Wushu All Games 2021 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta, 7 Desember 2021 / Instagram
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara Opening Ceremony Indonesia Wushu All Games 2021 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta, 7 Desember 2021 / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa anak Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ravindra Airlangga akan menggantikan almarhum Ichsan Firdaus untuk mengisi kursi anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar.

"Berdasarkan data yang dimiliki KPU Kabupaten Bogor nama berikutnya adalah Ravindra Airlangga, anak dari Ketua Umum Airlangga Hartarto. Itu yang nanti kemudian menjadi pengganti antarwaktu (PAW) almarhum Bapak Ichsan Firdaus," ujar Anggota KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan, di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022).

Herry mencatat, perolehan suara Ravindra pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yaitu sebanyak 57.584 suara, terbanyak kedua setelah Ichan Firdaus yang memperoleh 64.240 suara.

Herry menyebutkan bahwa mekanisme PAW tersebut tertera dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Menurutnya, proses PAW akan berlangsung di KPU RI dengan rentang waktu sekitar dua pekan setelah DPP Partai Golkar mengajukan permohonan.

"Rentang waktu (proses PAW) tergantung partai mengurusnya, kalau prosesnya di KPU tidak sampai dua pekan," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Periode 2014-2019 dan 2019-2024 Fraksi Golkar Ichsan Firdaus meninggal dunia di Yogyakarta pada Minggu dini hari.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor itu meninggal dunia karena terkena serangan jantung saat berada di Yogyakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr partai golkar airlangga hartarto

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top