Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Petani Sawit, Jokowi Singgung Masalah Minyak Goreng

Petani sawit swadaya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini. Dalam pertemuannya, petani usul agar terdapat perwakilan di dalam struktur Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  19:37 WIB
Bertemu Petani Sawit, Jokowi Singgung Masalah Minyak Goreng
Presiden Jokowi mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan toko swalayan, di DIY, Minggu (13/3 - 2022) pagi / BPMI Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Petani sawit swadaya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini. Dalam pertemuannya, petani usul agar terdapat perwakilan di dalam struktur Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Hal tersebut disampaikan pada saat Presiden Joko Widodo menerima sejumlah sejumlah petani sawit swadaya tersebut di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (23/3/2022).

"Dengan duduknya perwakilan petani sawit swadaya di BPDPKS, diharapkan kepentingan para petani swadaya dari seluruh Indonesia dapat terlayani," ujar perwakilan petani Rukaiyah Rafik melalui siaran pers, Rabu (23/3).

Dia menambahkan, respons Presiden Jokowi cukup baik terkait dengan upaya memaksimalkan kontribusi pendanaan BPDPKS kepada petani sawit swadaya.

Terkait dengan program biodiesel, para petani sawit swadaya mengusulkan agar perusahaan-perusahaan biodiesel bisa menjalin kemitraan dengan para petani swadaya melalui kerja sama secara langsung.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mendorong koperasi-koperasi petani sawit swadaya untuk memproduksi minyak goreng agar tidak langka, serta bisa diakses secara murah dan mudah oleh masyarakat luas.

Sebagaimana diketahui, ketersediaan minyak goreng masih menjadi masalah yang cukup pelik di Tanah Air menjelang memasuki Ramadan 2022. Terutama, minyak goreng kemasan.

Di Jakarta, Holding BUMN Pangan ID Food turun tangan mengatasi persediaan minyak goreng di DKI Jakarta. Perusahaan diperkirakan menyalurkan 10 - 14 liter minyak goreng curah ke pasar-pasar di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kelapa sawit minyak goreng
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top