Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Rudy Salim, Pengusaha yang Baru Saja Suntik LESLAR Entertainment

Pengusaha sukses Rudy Salim agresif berinvestasi di ekosistem digital, milik para pesohor, dari Deddy Corbuzier hingga LESLAR Entertainment milik Rizky Billar dan Lesty Kejora.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  13:55 WIB
Tangkapan layar- Pengusaha Rudy Salim. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @_rudysalim
Tangkapan layar- Pengusaha Rudy Salim. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @_rudysalim

Bisnis.com, JAKARTA - Rudy Salim, pemilik Prestige Corp telah menanamkan investasi di LESLAR Entertainment, perusahaan digital milik pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesty Kejora.

Kabar ini diumumkan oleh Prestige Corp melalui unggahan di akun Instagram @prestigecorp_id beberapa waktu lalu.

"Prestige Corp telah melakukan investasi terhadap LESLAR Entertainment, perusahaan digital yang dimiliki oleh @rizkybillar dan @lestykejora," tulis Prestige dalam unggahan tersebut.

Dengan investasi ini, perushaan milik 'Crazy Rich Pluit' Rudy Salim ini berharap LESLAR Entertainment bisa fokus dalam pengembangan ekosistem digital entertainment melalui ekspansi ke dunia retail, food and beverage (F&B), metaverse, dunia hiburan, dan pengembangan bisnis lainnya.

Terkait pengembangan dunia digital, LESLAR Entertainment akan terus dilakukan, meliputi produk dan jasa LESLAR Metaverse.

Saat ini, LESLAR Metaverse dalam decentralized protocol dan kedepannya dimungkinkan untuk dapat mengembangkan centralized protocol termasuk diantaranya adalah token, NFT, hinhga play to earn game.

Selain itu pengembangan lainnya juga akan merambah peluang pengembangan perbankan digital dan transaksi yang meliputi swap, stacking, farming dan lending.

Lalu siapakah Rudy Salim?

Rudy Salim dikenal dengan usaha showroom mobil mewah Prestige Image Motorcars yang berlokasi di Jakarta Utara.

Siapa sangka, pria yang diketahui membeli kapal pesiar milik Raffi Ahmad seharga Rp4 miliar secara tunai tersebut nyaris di drop out (DO) dari fakultas kedokteran pada 2003. Namun, dirinya segera mengajukan surat pengunduran diri sehingga dirinya tidak sempat di DO.

Karena latar belakang keluarga Rudy yang berasal dari kedokteran, dirinya sempat diiming-imingi sebuah mobil Mercedes oleh ibunya jika Rudy menjadi dokter.

Namun kenyataanya, dirinya tidak bisa memenuhi harapan orang tuanya dan memilih untuk keluar dari fakultas kedokteran.

Bahkan, dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Helmy Yahya, Senin (31/1/2022) Rudy mengaku ibunya sempat meminta Rudy untuk tidak bertemu jika dirinya tidak menjadi anak yang sukses.

Ingin membuktikan bahwa dirinya bisa sukses tanpa harus mengikuti jejak keluarganya yang berprofesi sebagai dokter, pria kelahiran 24 April 1987 ini kemudian menjual mobil Mercedes  miliknya.

Dengan uang hasil penjualan mobil, dirinya kemudian membuka micro finance pembiayaan dengan road to market online. Melalui usahanya yang dibangun pada 2006 itu, orang-orang bisa membeli barang dengan cicilan.

Enam tahun menekuni bisnis microfinance, pada tahun 2012 Rudy pun kemudian mengimpor tiga mobil mewah, sebelum akhirnya membuka showroom di tahun 2013.

"Enam tahun saya kerja ada uang, impor 3 mobil. Karena memang saya hobi mobil. Dua ribu tiga belas baru buka show room," ungkap pengusaha mobil tersebut dalam unggahan di kanal YouTube Helmi Yahya bertajuk "Rudy Salim tentang Raffi Ahmad, Ozil dan Dirinya", dikutip Kamis (3/2/2022).

Kolaborasi Bisnis dengan Raffi Ahmad

Rudy pertama kali bertemu dengan Raffi pada  2016 saat mengadakan festival bazar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Tidak disangka pertemuan tersebut mengantarkan keduanya untuk berkolaborasi dalam membangun beberapa bisnis dari klub sepak bola hingga kebun binatang.

Berikut deretan kolaborasi bisnis Rudy Salim dan Raffi Ahmad yang telah Bisnis rangkum dari berbagai sumber.

RANS Cilegon Football Club

Klub yang awalnya bernama Cilegon United itu kemudian di akuisisi oleh RANS Entertainment dan Rudy pada April 2021. RANS Cilegon FC ini berhasil masuk ke Liga 1 setelah sukses meraih juara 2 pada kompetisi Liga 2.

RANS PIK Basketball Club

Tidak hanya klub sepak bola, kali ini Rudy dan Raffi bersama Dito Ariotedjo mendirikan klub basket pada 2021 lalu. Klub ini bermarkas di RANS Prestige Sportainment PIK 2, yang akan Bisnis bahas selanjutnya.

RANS Prestige Sportainment PIK 2

Menjadi markas RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball Club, RANS Prestige Sportainment PIK 2 yang memiliki luas 2,3 hektar merupakan sarana olahraga dengan fasilitas lengkap, seperti lapangan sepak bola, lapangan basket hingga sarana esports dan entertainment, dimana ini dibagi menjadi dua area, yakni outdoor dan indoor.

RANS Carnaval City Zoo

Tidak jauh dari RANS Prestige Sportainment PIK 2, Rudy dan Raffi mendirikan RANS Carnaval City Zoo dengan konsep kebun binatang di tengah kota. Pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak Desember 2021 dan akan terus berlanjut.

Catatan: Berita ini sudah mengalami perubahan judul yang semula 'Profil Rudy Salim, Pengusaha Muda Sukses yang Gugat Sri Mulyani dan Dirjen Pajak ke PTUN'. Isi dan substansi telah berubah. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani dirjen pajak Rudy Salim
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top