Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Erick:  Generasi Muda Perlu Tiru Semangat Nurlela

Seorang penyandang disabilitas Nurlela, mewujudkan mimpinya hingga bisa membuat single dengan sang idola, Judika.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perjalanan ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) jelang pelaksanaan MotoGP. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @erickthohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perjalanan ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) jelang pelaksanaan MotoGP. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @erickthohir

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membantu seorang penyandang disabilitas, Nurlela, mewujudkan mimpinya hingga bisa membuat single dengan sang idola, Judika, yang tak lain sosok penyanyi papan atas.

Erick Thohir belum lama ini, melalui Instagram story mengunggah proses rekaman antara Nurlela dan Judika. Dalam rekaman itu, Judika juga mendoakan kesembuhan untuk Erick Thohir karena sedang sakit.

Erick Thohir mengakui, dia dididik almarhum Ayahnya bahwa untuk mencapai kebahagian, salah satu jalan yang bisa dilakukan yakni dengan cara membantu orang lain, mewujudkan mimpi, seperti dilakukan kepada Nurlela

Bagi Erick Thohir, semangat, kerja keras, dan kemauan Nurlela untuk terus belajar, memanfaatkan potensi diri dengan memiliki suara bagus, bernyanyi demi mewujudkan mimpi, perlu ditiru masyarakat.

Selain berkeinginan untuk bernyanyi, Erick sempat bertanya kepada Nurlela, apa yang menjadi cita-citanya. Lalu, dijawab Nurlela bahwa ia ingin mengumrohkan dan menghajikan kedua orang tuanya.

Bagi Erick, mimpi Nurlela itu, akan bisa diwujudkan, salah satunya dengan terus semangat mengejar kesempatan,  satunya melalui bernyanyi, termasuk dengan Judika. 

“Nurlela tentu ada cita-cita, dengan mau menyanyi, nanti bisa mendapat pemasukan dan rezeki, untuk kembali berbuat terbaik untuk kedua orang tuanya,” ujar Erick.

Nurlela, diketahui merupakan salah satu penerima manfaat dari dukungan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN di Panti Sosial Penyandang disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD MENSENETRAWITU) Dinas Sosial Jawa Barat.

Menurut Erick, hadirnya anak-anak disabilitas merupakan realita yang ada di Indonesia. Sehingga menurutnya menjadi peran setiap pihak untuk memberi dukungan. Pemerintah menurutnya tidak membedakan karena kalangan disabilitas juga bagian dari anak bangsa Indonesia dan memiliki kesempatan yang sama. “Sudah seharusnya kita hadir untuk mereka,” tandasnya.

Disampaikan Erick Thohir salah satu alasan dia membantu Nurlela, karena juga terinspirasi dari wejangan almarhum ayah yang selalu mengingatkan untuk bisa membantu membahagiakan, mewujudkan mimpi cita-cita orang lain

 

“Karena kita dapat amanah dan kebetulan kita mampu, kenapa tidak juga membantu mimpi-mimpi itu tercapai. Ketika kita diberikan amanah, kita harus bisa menjadi bagian membantu mewujudkan mimpi dari banyak pihak, yang memiliki kamampuan atau bakat yang diberikan Allah SWT,” ungkap Erick. 

Dalam postingan Instagram Story yang dipublish, Judika juga memastikan lagu terbarunya dengan Nurlela akan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

 

“Pokoknya, Pak Erick Thohir pasti bangga melihat lagu ini nanti kelar. Pak Erick, semoga cepat sehat dan bisa nikmatin lagu ini nanti walaupun belum tahu ini jadinya seperti apa. Tapi, I promise you, this would be the best,” ucap Judika dalam video tersebut.

Proses rekaman sebenarnya sudah dilakukan sejak Rabu (2/3/2022) yang diunggah oleh Judika di akun Instagramnya. Dalam video itu, Judika mengatakan bahwa ia bersama Nurlela sebelumnya sudah pernah berduet menyanyikan “Jikalau Kau Cinta” bersama Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper