Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap Negosiasi, Menlu Sergei Lavrov Sebut Rusia Tidak Berencana Duduki Ukraina

Rusia tidak berencana menduduki Ukraina dan Moskow siap menggelar negosiasi langsung setelah pasukan Ukraina "meletakkan senjata mereka", kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  10:23 WIB
Anggota komunitas Rusia berdemonstrasi terhadap Rusia setelah Rusia meluncurkan operasi militer besar terhadap Ukraina, di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (24/2/2022). - Antara
Anggota komunitas Rusia berdemonstrasi terhadap Rusia setelah Rusia meluncurkan operasi militer besar terhadap Ukraina, di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (24/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Jumat (25/2/2022), menegaskan tidak ada rencana menduduki Ukraina dan pihaknya siap bernegosiasi.

"Rusia akan memastikan demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina. Kami telah menderita terlalu banyak akibat Nazisme, dan rakyat Ukraina sangat menderita untuk menutup mata terhadap semua ini," kata Lavrov dalam sebuah konferensi pers.

Tidak ada yang akan mengusik tentara Ukraina, yang dapat kembali ke keluarga mereka setelah mengakhiri konflik, katanya.

Rusia selalu mendukung negosiasi dan masih ada kesempatan untuk berdialog tentang masalah keamanan Rusia, menurut Lavrov.

"Kami selalu mendorong sebuah solusi diplomatik. Rusia-lah yang memainkan peran menentukan dalam meletakkan dasar yang dapat diandalkan untuk sebuah solusi diplomatik, yaitu Perjanjian Minsk," kata sang menteri.

Pada Kamis (24/2/2022), Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan "operasi militer khusus" di Donbass, dan Ukraina mengonfirmasi bahwa instalasi militer di seluruh negeri sedang diserang.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat mengatakan bahwa pasukan Rusia telah melumpuhkan 118 fasilitas infrastruktur militer di Ukraina.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top