Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lukman Hakim: Gonggongan Tunda Pemilu Mengganggu Indonesiaku

Sejumlah partai politik mulai mewacanakan untuk menunda Pemilu 2024, mulai dari PKB, Golkar, PAN, serta PPP membuka ruang untuk mengkaji usulan tersebut.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  00:17 WIB
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin (Tengah) - Antara
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin (Tengah) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Agama Republik Indonesia di Kabinet Indonesia Bersatu II dan Kabinet Kerja, Lukman Hakim Saifuddin menilai penundaan pemilihan umum (pemilu) tidak memiliki landasan yang kuat.

“Gonggongan menunda Pemilu itu jauh lebih mengganggu Indonesiaku,” tulisnya, dikutip melalui akun Twitter @lukmansaifuddin, Jumat (25/2/2022).

Sekadar informasi, sejumlah partai politik mulai mewacanakan untuk menunda Pemilu 2024, mulai dari PKB, Golkar, PAN, serta PPP membuka ruang untuk mengkaji usulan tersebut.

Sementara itu, PDIP, NasDem, PKS, Demokrat, mengisyaratkan menolak wacana tersebut. Bahkan, politikus Gerindra yang juga berada di sisi yang sama.

Sebelumnya, Cak Imin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan alasan akan mengusulkan Pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun.

Menurutnya, usul itu terlintas olehnya usai menerima pelaku usaha mikro, pengusaha dan para analis ekonomi dari berbagai perbankan di Ruang Delegasi DPR, Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Para pelaku usaha dan ekonom memprediksi Indonesia akan mengalami momentum perbaikan ekonomi usai dua tahun pandemi Covid-19. Menurut Muhaimin, momentum tersebut tidak boleh terganggu dengan adanya pesta politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu Pemilu 2024
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top