Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Luncurkan Buku Saku Covid-19, Panduan Hadapi Gelombang Ketiga

Pemerintah meluncurkan buku saku COVID-19 bertajuk Taktis Praktis Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 pada Selasa (22/2/2022) di Jakarta.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  15:38 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  -  www.covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - www.covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah meluncurkan buku saku Covid-19 bertajuk Taktis Praktis Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 pada Selasa (22/2/2022) di Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, terbitnya buku ini berkat kerjasama 4 instansi pemerintah yaitu Kementerian Kesehatan, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Satgas Covid-19, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Perilisan buku saku ini didasari kesadaran pemerintah akan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombangketiga Covid-19 di Indonesia," katanya, dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/2/2022)

Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam Buku Saku Covid-19 untuk masyarakat berisi informasi terkini seputar Covid-19 khususnya varian Omicron, alur penanganan yang perlu dipahami masyarakat, dan cara memeriksa dan membuktikan hoaks yang tersebar di masyarakat.

Kehadirannya disebutkan akan lebih banyak berfokus pada penanganan Covid-19 dan melengkapi buku saku lainnya terkait pencegahan Covid-19. Sebagaimana telah dirilis sebelumnya oleh Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19.

Dia melanjutkan, agar masyarakat dapat mengakses buku saku ini secara digital melalui website resmi www.covid19.go.id, seluruh media sosial resmi penanganan Covid-19 milik pemerintah, atau melalui microsite s.id/infovaksin bersama dengan informasi penting lainnya terkait Covid-19.

"Harapannya buku ini dapat menjadi panduan bagi masyarakat agar selalu siap dan sigap dalam mengantisipasi gelombang kasus baru di Indonesia," pungkas Wiku.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Satgas Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top