Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapa Gaji Ainun Najib di Singapura? Ini Bocorannya

Ini bocoran besaran gaji Ainun Najib yang bekerja sebagai Head of Analytic, Platform, dan Bussines Regional di Grab Singapura.
Pakar IT, Ainun Najib - Istimewa
Pakar IT, Ainun Najib - Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Nama kader NU, Ainun Najib belakangan ramai menjadi perbincangan publik.

Hal itu karena Ainun Najib dianggap sebagai pemuda berbakat dalam bidang teknologi.

Bahkan, Presiden Joko Widodo berharap Ainun Najib yang saat ini bekerja di Singapura bersedia pulang ke Tanah Air untuk membantu mengembangkan teknologi di dalam negeri.

“Saya kenal satu orang, yang lain masih banyak, beliau ini kerja di Singapura, sudah lama tujuh tahun lalu saya kenal dia, mengerjakan apapun bisa, masih muda sekali, namanya mas Ainun Najib, NU, tapi di sana gajinya sangat tinggi sekali, jadi kalau diajak di sini harus menggaji lebih gede dari yang di Singapura, ini tugasnya Pak Kiai, kalau beliau yang ngendiko, digaji berapa pun, bismillah pasti mau,” kata Jokowi dalam acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) seperti dikutip dari NU Online pada Senin (31/1/2022).

Berapa gaji Ainun Najib di Singapura?

Ainun Najib diketahui bekerja sebagai Head of Analytic, Platform, dan Bussines Regional di Grab Singapura.

Dikutip dari laman Glassdoor, pendapatan (salary) untuk posisi head of analytic di Singapura mencapai 8.925 dolar Singapura. Jika dirupiahkan mencapai Rp94.885.499 (kurs 10.631).

Gaji tersebut diketahui belum termasuk dengan tunjangan dan bonus. Terlebih lagi, Ainun Najib saat ini juga bertugas mengembangkan platform dan bussines regional di Grab.

Sebagai informasi, Ainun Najib merupakan warga Gresik, Jawa Timur yang lahir pada 20 Oktober 1985.

Ketertarikannya di bidang sains dan teknologi diketahui sudah sejak bersekolah di SMA Negeri 5 Surabaya. Kemampuannya tersebut semakin terasah setelah manamatkan pendidikan sarjananya di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) Singapura, jurusan Teknik Komputer.

Setelah lulus kuliah tersebut ia bergabung dengan IBM Singapura sebagai software engineer sampai akhirnya kini menjabat sebagai Head of Analytics, Platform & Regional Business di Grab Singapura.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper