Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cek Fakta: Beredar Foto Presiden Jokowi Rayakan Imlek Tanpa Masker

Akun Twitter ramai meretweet foto-foto Presiden Jokowi yang tidak mengenakan masker saat Imlek. Cek faktanya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  09:26 WIB
Cek Fakta: Beredar Foto Presiden Jokowi Rayakan Imlek Tanpa Masker
Beredar foto Presiden Jokowi tidak menggunakan masker. - tangkapan layar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netizen di Twitter ramai meretweet akun yang menyebarkan kebencian tentang Imlek dan foto hoax Presiden Jokowi yang tidak menggunakan masker.

Akun @DJ_007_ mengunggah bahwa virus corona tiba-tiba hilang dan lenyap pada Hari Raya Imlek. "Hadir berkerumuman tanpa prokes sudah dicontohkan oleh Jokowi," tulisnya.

Dalam postingan tersebut, muncul foto Presiden bersama Jokowi bersama Fachrul Razi dan Muhadjir Effendy, Pratikno dan beberapa pejabat negara lain.

Akun ini mulai bergabung di Twitter sejak Desember 2020, atau sejak pandemi. Dalam  profil tertulis, "Palestina, second account, akun politik yang sudah ngebucin."

Jumlah pengikut akun bernama Aiek Channel mencapai 6.869 pengikut hanya dalam 1 tahun. Akun juga meretweet hal-hal yang berbau SARA. Sebelumnya, dia retweet bahwa Imlek bukan budaya Indonesia, Imlek adalah budaya arab.

Cek Fakta 

Foto-foto yang dibagikan oleh akun tersebut adalah acara saat Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Imlek Nasional yang dihelat di ICE BSD,  Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020).

Saat hadir di acara Tahun Baru Imlek, Presiden Jokowi mengenakan pakaian tradisional changshan berwarna merah menyampaikan ucapan selamat bagi komunitas Tionghoa di Indonesia.

Saat itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan. Perbedaan dan keberagaman yang ada hendaknya disikapi dengan bijak dan disadari sebagai sebuah anugerah bagi bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi imlek twitter
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top