Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Desak Jokowi dan Pemda Percepat Program Vaksinasi Covid-19

Untuk mencegah penularan virus corona, maka DPR meminta kepada pemerintah untuk lebih gesit melaksanakan vaksinasi Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  19:59 WIB
Warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan (kanan) pada vaksinasi merdeka di halaman masjid raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Senin (6/9/2021). Pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk memutus rantai virus corona/ANTARA FOTO  -  Irwansyah Putra
Warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan (kanan) pada vaksinasi merdeka di halaman masjid raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Senin (6/9/2021). Pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk memutus rantai virus corona/ANTARA FOTO - Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA--DPR mendesak pemerintah Pusat agar mempercepat program vaksinasi Covid-19 setelah ada dua orang pasien yang terinfeksi virus corona varian omicron yang dinyatakan meninggal dunia.

Ketua DPR Puan Maharani mengemukakan bahwa kedua pasien tersebut tercatat memiliki komorbid atau penyakit bawaan yang menjadi salah satu faktor kedua pasien tersebut meninggal dunia.

Menurutnya, salah satu dari pasien covid-19 varian omicron tersebut belakangan diketahui belum mendapatkan vaksin covid-19. Maka dari itu, Puan mendesak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar kembali menggalakan program vaksinasi.

"Percepatan vaksinasi mutlak harus dilakukan, khususnya di wilayah yang capaian vaksinasi masih kurang. Pemerintah daerah harus semakin menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya masing-masing. Baik itu vaksinasi primer, maupun booster harus betul-betul dikebut,” tuturnya, Senin (24/1/2022).

Puan mengingatkan, omicron memiliki daya tular yang sangat tinggi sehingga peningkatan angka penularan terjadi dengan sangat cepat. Dia juga mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti program ini.

"Tidak perlu takut untuk divaksin karena sudah terbukti keamanannya. Perlindungan diri dengan vaksinasi sangat penting karena artinya kita juga ikut menjaga keluarga maupun orang-orang terdekat,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top