Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran di AS Hancurkan Seribu Rumah, Dua Orang Dinyatakan Hilang

Dua orang masih dinyatakan hilang setelah kebakaran hutan yang dipicu hembusan angin di dua kota di Boulder County, Colorado, yang mendorong ribuan orang dievakuasi dan menghancurkan hampir 1.000 rumah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  08:38 WIB
Ilustrasi-Kebakaran  - Antara
Ilustrasi-Kebakaran - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua orang masih dinyatakan hilang setelah kebakaran hutan yang dipicu hembusan angin di dua kota di Boulder County, Colorado, yang mendorong ribuan orang dievakuasi dan menghancurkan hampir 1.000 rumah, demikian menurut pihak berwenang, Minggu (2/1).

Satu dari tiga orang yang diperkirakan hilang pada Sabtu, telah ditemukan, kata Sherif Boulder County Joe Pelle saat konferensi pers pada Minggu.

"Pertama dan terpenting terkait nyawa, kami telah menyelamatkan satu orang dan sekarang dua (hilang)," katanya.

Para pejabat awalnya mengatakan tidak ada laporan korban jiwa menyusul kebakaran hutan perkotaan yang langka yang membara pada Kamis di pinggiran utara wilayah metropolitan Denver.

Para pejabat awalnya mengatakan tidak ada laporan korban jiwa atau warga yang hilang menyusul kebakaran hutan langka yang meletus Kamis pagi di pinggiran utara wilayah metropolitan Denver.

Hembusan angin Kamis dengan kecepatan lebih dari 100 mil per jam (160 kph) mendorong api ke arah timur ke kota Superior dan Louisville, mendorong evakuasi kedua komunitas itu.

Dalam waktu sekitar dua jam, api telah menghanguskan 6.000 are, kata para pejabat. Api kadang-kadang melaju sepanjang lapangan sepak bola dalam hitungan detik.

Pelle mengatakan dua orang yang hilang, yang tidak disebutkan namanya, tinggal di rumah yang habis dilalap api.

Pelle mengatakan 991 rumah di Superior, Louisville dan di bagian yang tak masuk kawasan itu telah hancur, menjadikannya kebakaran paling merusak dalam sejarah negara bagian dari aspek tempat tinggal yang hilang.

Pada Minggu, para wakil sherif menggunakan anjing pelacak, mengendus dari rumah ke rumah untuk mencoba mendeteksi korban tewas, kata Pelle.

Para pejabat awalnya mengatakan percikan api dari kabel listrik yang jatuh yang diakibatkan oleh angin kencang mungkin telah memicu kebakaran. Tapi inspeksi oleh perusahaan utilitas Xcel Energy tidak menemukan jalur yang rusak atau jatuh di dekat sumber api yang dipercaya sebagai sumber kebakaran..

Pelle mengatakan para detektif sedang menyelidiki semua jalan untuk menentukan apa yang memicu kebakaran itu.

Presiden AS Joe Biden telah menyatakan peristiwa itu sebagai bencana nasional, seraya membebaskan dana federal untuk membantu orang-orang yang terkena dampak dan membantu upaya pemulihan bisnis.

Gubernur Jared Polis mengatakan pada Minggu, "Saya tahu ini adalah masa yang sulit dalam hidup Anda... Kami akan membangun kembali lebih kuat, karena kita adalah Colorado yang kuat."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat kebakaran hutan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top