Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Bakal Kembangkan Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak Jadi Direktorat

kKasus kejahatan terhadap perempuan dan anak menjadi perhatian Polri.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  09:41 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri - am.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri - am.

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akan meningkatkan Subdirektorat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) menjadi Direktorat di tingkat Polda dan Mabes Polri.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam laporan akhir tahun Polri. Sigit menjelaskan pihaknya ingin memberikan pelayanan yang baik bagi para korban yang melapor.

"Menghadapi meningkatnya potensi kekerasan terhadap perempuan dan anak yang tentunya ini juga mau tidak mau kita siapkan ke depan satu organisasi khusus, yang kemudian bisa memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap korban-korban yang akan melapor khususnya terkait dengan masalah kekerasan perempuan dan anak," kata Sigit dikutip Senin (3/1/2021).

Sigit menyebut kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak menjadi perhatian Polri. Hal ini termasuk dalam penanganannya agar jangan sampai korban menjadi korban dua kali.

Sigit mengatakan dengan pengembangan ini, penanganan perkara terkait dengan perempuan dan anak dilayani oleh petugas yang mayoritas polisi wanita.

Selain itu, Direktorat PPA Polri akan memberikan layanan pendampingan psikologis guna mengembalikan suasana psikologi dari korban yang terdampak kekerasan.

"Ini semua untuk memberikan rasa aman bagi korban yang akan melapor dan mendapatkan pendampingan secara psikologis dari petugas wanita sehingga betul-betul memberikan perlindungan dan memberikan pendampingan yang baik," kata Sigit.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi kekerasan perempuan kekerasan anak
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top