Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seskab Optimistis Pandemi Semakin Terkendali di 2022, Ekonomi Lebih Baik

Seskab Pramono Anung pandemi Covid-19 tahun 2021 memberikan banyak pengalaman dalam penanganan pagebluk yang melanda seluruh negara di dunia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Januari 2022  |  10:24 WIB
Seskab Pramono Anung memberikan arahan saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Eselon I Setkab, di Jakarta, Rabu (14/4 - 2021) / Dok. Setkab
Seskab Pramono Anung memberikan arahan saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Eselon I Setkab, di Jakarta, Rabu (14/4 - 2021) / Dok. Setkab

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung meyakini pada tahun 2022 pengendalian pandemi Covid-19 akan lebih baik, termasuk dalam perbaikan kondisi ekonomi nasional.

“Saya yakin pemerintah akan secara sungguh-sungguh untuk menangani pandemi dan membawa ekonomi lebih baik. Selamat Tahun Baru 2022,” kata Pramono dalam video yang diunggah akun Instagram @sekretariat.kabinet, Sabtu (1/1/2022).

Menurutnya, pandemi tahun 2021 memberikan banyak pengalaman dalam penanganan pagebluk yang melanda seluruh negara di dunia.

“Indonesa bersyukur, Indonesia beruntung bahwa kita bisa melalui dengan baik pandemi sekarang ini bisa ditangani oleh pemerintah bersama-sama dengan masyarakat dan sudah relatif flat. Dalam pandemi kondisi ekonomi juga tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, optimisme serupa juga disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan tahun 2021 merupakan tahun dengan masa-masa sulit dalam penanganan pandemi Covid-19.

Di mana terdapat 2 kali lonjakan kasus akibat tingginya mobilitas masyarakat dampak dari periode libur panjang. Hal ini nyatanya berdampak besar terhadap tingginya angka kematian pasien Covid-19. 

Wiku menegaskan bahwa pada 2022 menjadi harapan agar pandemi Covid-19 dapat terkendali dan dapat segera diakhiri. 

"Perjuangan kita belumlah berakhir. Namun hendaknya kita menyambut tahun baru 2022 dengan doa dan harapan bahwa di tahun mendatang, kasus Covid-19 di Indonesia dan dunia dapat semakin terkendali," ujar Wiku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pramono anung Virus Corona Covid-19 pandemi corona
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top