Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Anak Meningkat karena Omicron, Luhut: Segera Vaksinasi!

Luhut Pandjaitan mengatakan kasus Covid-19 terhadap anak turut meningkat akibat adanya varian B.1.1.529 atau varian Omicron.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh pihak untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19 varian Omicron

Merujuk dari data negara lain, Luhut mengatakan kasus Covid-19 terhadap anak turut meningkat akibat adanya varian B.1.1.529 atau Omicron tersebut.

"Kita tetap harus hati-hati, karena data di negara lain menunjukkan kasus anak mengalami peningkatan karena Omicron," kata Luhut dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (27/12/2021).

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini pun mengatakan agar para orang tua membawa anak-anaknya untuk ikut vaksinasi Covid-19. Pemerintah sendiri telah memulai program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa wilayah di Indonesia.

"Saya mendorong para orang tua di daerah-daerah yang telah memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak, untuk segera membawa anak-anaknya untuk divaksinasi," ujar luhut.

Sementara itu, kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus bertambah. Luhut mengatakan saat ini jumlah kasus Omicron di Indonesia mencapai 46 kasus. Mayoritas pasien yang tertular Omicron merupakan pelaku perjalanan dari luar negeri.

"Hingga saat ini, per kemarin (Minggu) kasus Omicron telah mencapai 46 kasus dan hampir seluruhnya pelaku perjalanan luar negeri yang berasal dari berbagai negara," jelasnya.

Untuk diketahui, Indonesia melaporkan penambahan 27 kasus Covid-19 varian Omicron, sehingga totalnya menjadi 46 kasus. Sebagian besar pasien tersebut adalah warga negara Indonesia yang baru pulang dari luar negeri.

Sebanyak 25 pasien adalah warga negara Indonesia yang baru pulang dari Malaysia, Kenya, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir, Malawi, Spanyol, Inggris, dan Turki. Adapun, terdapat satu pasien WNA asal Nigeria dan satu pegawai kebersihan RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper