Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilpres 2024, Ini Dua Ketum Parpol Terkuat untuk Jadi Capres

Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus adalah dua kandidat calon presiden 2024 terkuat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  15:58 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini. - Nyoman Ary Wahyudi\r\n
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini. - Nyoman Ary Wahyudi\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah dua kandidat calon presiden 2024 terkuat dari klaster ketua umum (ketum) partai politik (parpol).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan dari klaster ketua umum parpol, keduanya adalah calon presiden terkuat dan memiliki angka survei paling tinggi.

Berdasarkan hasil survei Voxpol Center, Prabowo Subianto ada di angka 33,7 persen, AHY 12,5 persen dan Megawati Soekarnoputri di posisi ketiga dengan angka 8,9 persen.

"Dua ini (Prabowo dan AHY) adalah sosok yang kuat dan cukup potensial dari klaster ketum parpol untuk capres 2024," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, partai politik di Indonesia cukup unik, dan berbeda jika dibandingkan dengan negara lain. Pria yang akrab disapa Ipang itu mengemukakan, jika di negara lain, ketua umum parpol tidak bisa langsung mendapatkan tiket otomatis menjadi calon presiden.

"Indonesia ini unik, ketua umum partai dianggap sudah otomatis punya tiket kendaraan untuk maju jadi capres," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra agus harimurti Pilpres 2024
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top