Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Punya Capres-Cawapres, PPP Cari Tokoh Independen

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani berpandangan bahwa saat ini banyak tokoh yang memiliki potensi untuk menjadi Capres maupun Cawapres Pemilu 2024, namun sayangnya tidak memiliki kendaraan politik untuk diusung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  18:42 WIB
Arsul Sani. - Antara
Arsul Sani. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pintu cukup lebar untuk tokoh yang tidak memiliki kendaraan politik dan ingin mencalonkan diri sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani berpandangan bahwa saat ini banyak tokoh yang memiliki potensi untuk menjadi Capres maupun Cawapres Pemilu 2024, namun sayangnya tidak memiliki kendaraan politik untuk diusung.

Menurut Arsul, beberapa tokoh yang punya potensi untuk maju sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 dan bakal didukung penuh dari PPP antara lain Erick Thohir, Tito Karnavian, Mahfud MD, Anies Baswedan, Ridwan Kamil maupun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Menurut hemat saya kalau PPP sikapnya adalah kita harus melihat juga potensi yang ada di luar kalangan partai politik. Ada beberapa tokoh yang punya potensi. Kalau Pak Sandiaga Uno kan kita anggap dia masuk ke jajaran internal dari Partai Gerindra ya," tuturnya di Gedung DPR, Senin (6/12).

Arsul mengatakan bahwa sejauh ini PPP tidak ada kader dari internal yang bakal diusung di Pemilu 2024. 

Malahan, menurut Arsul, PPP kini tengah mencari kandidat dari pihak independen yang belum punya kendaraan politik pada Pemilu 2024.

"Kita tuh justru melihat sosok-sosok yang itu tadi, punya pengalaman pemerintahan, baik pada level nasional maupun sebagai kepala daerah untuk juga kita pertimbangkan kita suarakan nanti, tentu hasil survei itu menjadi salah satu pertimbangan tetapi tidak satu-satunya pertimbangan," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp Pilpres 2024
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top