Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korupsi LPEI, Kejagung Selidiki Aktor Intelektual Lain

Penyidik Kejagung menyebut bakal ada aktor intelektual lain jadi tersangka karena menghalangi penyidik mengungkap kasus korupsi LPEI.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  11:06 WIB
Petugas membawa Didit Wijayanto Wijaya, seorang pengacara ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi LPEI keluar dari Gedung Bundar menuju mobil tahanan kejaksaan, Rabu dini hari (1/12/2021). - Antara
Petugas membawa Didit Wijayanto Wijaya, seorang pengacara ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi LPEI keluar dari Gedung Bundar menuju mobil tahanan kejaksaan, Rabu dini hari (1/12/2021). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut bakal ada aktor intelektual lain jadi tersangka karena menghalangi penyidik mengungkap kasus korupsi pembiayaan ekspor Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) 2013-2019.
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Supardi mengatakan bahwa pihaknya kini tengah mendalami dugaan adanya keterlibatan pihak lain yang menyuruh tujuh orang tersangka untuk tidak memberi kesaksian kepada penyidik.
Menurutnya, ketujuh orang tersangka yang diduga menghalangi atau merintangi penyidik Kejagung dalam mengungkap kasus korupsi LPEI, disuruh oleh beberapa orang agar bungkam saat diperiksa penyidik.
"Memang sekarang hanya satu tersangka ya, tapi tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang terlibat. Kami sedang dalami hal itu," tutur Supardi kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (1/12).
Supardi juga menjelaskan, terkait tersangka untuk perkara pokok kasus korupsi LPEI sudah semakin terang-berderang. Pihaknya akan mengumumkan nama tersangka perkara pokok LPEI dalam waktu dekat.
"Insya Allah untuk tersangka perkara pokok LPEI ini dalam waktu dekat akan diumumkanlah," katanya.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lpei Kejaksaan Agung
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top