Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia Digelar Besok di Jakarta

Pemerintah Pusat dengan jajaran Pemprov DKI beserta EO dan semua pihak yang terlibat memastikan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia besok berjalan dengan baik.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 30 November 2021  |  23:28 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan, di sela-sela menghadiri KTT G20, di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). - Istimewa
Presiden Joko Widodo berjalan, di sela-sela menghadiri KTT G20, di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Pusat mengapresiasi kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyukseskan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia yang akan diselenggarakan pada Rabu, 1 Desember 2021 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Usman Kansong mengatakan, berdasarkan hasil rapat teknis Pemerintah Pusat dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta beserta event organizer (EO) dan semua pihak yang terlibat dipastikan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia besok berjalan dengan baik.

"Hasil rapat kita mengecek kesiapan dan secara umum kita semua yang terlibat dalam Kick Off Presidensi G20 Indonesia seperti Pemprov DKI Jakarta, Kemenko, Kemenkominfo dan semua yang terlibat termasuk EO itu siap," ujar Usman usai rapat koordinasi tingkat teknis dan gladi bersih Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia seperti dikutip dari keterangan pada laman resmi PPID Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Usman menjelaskan, walaupun waktu persiapan terbilang singkat, tapi karena kolaborasi dan kerja sama yang baik, maka potensi timbulnya kendala bisa langsung ditanggulangi dan diatasi bersama.

Usman juga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang menawarkan solusi-solusi terbaiknya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia ini.

"Mudah-mudahan berjalan dengan rencana. Kalau kita bersama kolaborasi saya optimistis acara ini akan sukses. Seperti kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta bagus sekali. Dalam rapat tadi ada persoalan langsung bisa kita carikan solusinya," ujarnya.

Dia menambahkan, Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia mengusung konsep sederhana tapi elegan. Meski dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, Usman mengatakan substansi dan semangat dari acara besok bisa sampai kepada masyarakat dalam dan luar negeri.

"Akan ada lebih dari 50 media asing yang akan meliput dan memuat berita launching kick off Presidensi G20. Kita optimistis penyelenggaraan G20 di Indonesia berlangsung baik dan lancar, kita harus sukses penyelenggaran dan substansinya,"ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta g20 KTT G20
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top