Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPR Minta MUI Provinsi DKI Jakarta Fokus Urusi Umat, Bukan Jadi Tim Siber

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengimbau agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta tidak mengurusi duniawi, tapi mengurusi umat muslim di DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 November 2021  |  17:02 WIB
Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid (kanan) dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan pakar Hukum Tata Negara, Juanda (kiri) menjadi pembicara. - Bisnis/John Andhi Oktaveri
Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid (kanan) dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan pakar Hukum Tata Negara, Juanda (kiri) menjadi pembicara. - Bisnis/John Andhi Oktaveri
Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengimbau agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta tidak mengurusi duniawi, tapi mengurusi umat muslim di DKI Jakarta.
 
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid berpandangan tugas utama dari MUI Provinsi DKI Jakarta adalah membangun kerukunan antar umat beragama di wilayah DKI Jakarta, bukan menjadi tim siber.
 
Menurutnya, jika MUI Provinsi DKI Jakarta tetap ingin menjadi tim siber Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebaiknya tidak melibatkan organisasi MUI dan membentuk tim sukses.
 
"Aneh saja ini MUI DKI, ulama itu kan tugasnya itu ngasih pengajian, bukan malah jadi tim siber. MUI itu sebaiknya membangun kerukunan, kalau jadi tameng seseorang, itu namanya tim sukses," tutur Jazilul di Gedung DPR, Senin (22/11),
 
Dia juga mengimbau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tidak melibatkan para ulama MUI Provinsi DKI Jakarta untuk kepentingan politiknya pada Pemilu nanti.
 
"Kalau Pemda DKI mau bikin tim siber, bikin saja tapi jangan melibatkan ulama dong. Itu namanya sudah membuat ulama keluar dari bidang tugas mereka," katanya.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta mui Anies Baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top