Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IATC 2021 Batal Digelar Akibat Kekurangan Marshal, Gubernur NTB Angkat Bicara

IATC 2021 batal digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat karena kekurangan marshal yang bertugas.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 November 2021  |  12:46 WIB
IATC 2021 Batal Digelar Akibat Kekurangan Marshal, Gubernur NTB Angkat Bicara
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah. - Antara\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Seri ketiga gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 batal digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (14/11/2021) karena kekurangan marshal yang bertugas.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimanyah menyayangkan kejadian tersebut dan berharap menjadi pelajaran kedepannya.

“Tertundanya race ATC kemarin tentu mengecewakan kita yang sudah kadung berada di tengah-tengah arena. Tapi demi keselamatan pebalap, race ATC ditunda minggu depan bersamaan dengan penyelenggaraan WSBK,” katanya melalui unggahan di akun Instagram @zulkieflimanyah, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, kekurangan jumlah marshal yang terjadi salah satunya disebabkan kesalahan panitia penyelenggara.

“Tapi, dari masukan-masukan yang datang dari para marshal, kesalahan ternyata bukan semata pada mereka tapi juga pada penyelenggara kegiatan. Persiapan yang terbatas dan komunikasi yang baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama,”ungkapnya.

Dia menilai para marshal yang merupakan putra daerah NTB memiliki semangat untuk berkontribusi menyukseskan gelaran balap internasional.

Oleh karenanya, Zulkieflimanyah memastikan akan membantu menjembatani permasalahan yang ada, sehingga perbaikan segera dilakukan.

“Insya Allah kami berjanji untuk  menjembatani para marshal kita ini dengan penyelenggara acara dalam hal ini MGPA, sehingga kesalahpahaman bisa diluruskan dan perbaikan-perbaikan bisa dilakukan untuk ajang utamanya yaitu WSBK dan MotoGP,” katanya.

Pihak Dorna Sport dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sepakat menjadwal ulang ajang MotoGP Junior tersebut bersamaan dengan World Superbike (WSBK) yakni pada 19 – 21 November mendatang.

Mereka pun meminta maaf secara resmi melalui unggahan di akun Instagram @themandalikagp.

“Kami meminta maaf bagi para pendukung yang sudah datang untuk menyaksikan para pembalap Asia Talent Cup 2021. Demi keamanan para pembalap, jadwal pertandingan akan diubah menjadi tanggal 19-21 November nanti. Yuk tetap dukung terus pembalap favoritmu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb balap motor mandalika motogp indonesia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top