Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Erick Thohir: Saya Bagian Start dan Finish Saja

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah video aksi Presiden Jokowi menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan motor pribadinya pada Jumat (12/11/2021).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 November 2021  |  11:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung Sirkuit Mandalika di NTB dengan mengendarai motor balap pribadinya pada Jumat, 12 November 2021 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung Sirkuit Mandalika di NTB dengan mengendarai motor balap pribadinya pada Jumat, 12 November 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal lintasan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), menggunakan motor pribadinya pada Jumat (12/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir yang turut hadir di Sirkuit Mandalika tidak ikut serta menjajal lintasan. Erick justru terlihat memegang bendera penanda start dan finish.

“Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start Finish saja ah. Sukses World Superbike Mandalika 2021. Indonesia Bangga!” cuitnya melalui akun Twitter @erickthohir, Jumat (12/11/2021).

Dalam video yang diunggah Erick Thohir, tampak Presiden Jokowi berjalan menenteng helm menuju motor balap custom yang akan dikendarainya untuk menjajal lintasan Sirkuit Mandalika. Kemudian, Erick Thohir memperlihatkan dirinya menenteng bendera start dan finish.

"Saya bagian bendera yang men-start dan memfinishkan," ujar Erick dalam video yang diunggahnya.

Selain itu, tampak pula sejumlah pengendara motor lain yang akan mendampingi Jokowi menjajal sirkuit yang memiliki 17 tikungan tersebut.

Menurut rencana, dalam waktu dekat Sirkuit Mandalika akan menjadi tempat perhelatan balap internasional.

Pada 19-21 November 2021, akan digelar FIM Motul World Superbike (WSBK) dan pada Maret 2022, MGPA menghelat FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi erick thohir mandalika Sirkuit Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top