Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Superbike di Mandalika, Polri Terjunkan 900 Personel

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjunkan 900 anggotanya untuk menjamin keamanan acara World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19–21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Oktober 2021  |  11:56 WIB
Ilustrasi. Anggota Polisi mengikuti gelar pasukan pengamanan. - ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi. Anggota Polisi mengikuti gelar pasukan pengamanan. - ANTARA/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjunkan 900 anggotanya untuk menjamin keamanan acara World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19–21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asisten Operasional Kapolri Irjen Imam Sugianto mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sejumlah strategi pengamanan terkait acara itu, salah satunya adalah menerjunkan ratusan anggota Polri.

Sayangnya, Imam tidak merinci di lokasi mana saja personel tersebut ditempatkan oleh Polri. Namun, Imam memastikan bahwa standar pengamanan di Sirkuit Mandalika nanti akan mengikuti standar keamanan internasional.

“Sementara ini 900 personil dulu, nanti akan ada penambahan lagi,” tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Sebelumnya, dalam ajang WSBK nanti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan jumlah penonton hanya sekitar 25.000 orang. Kursi untuk penonton di kelas festival pun ditiadakan.

Penonton dari luar Pulau Lombok wajib membawa hasil tes swab PCR negatif satu hari sebelum kedatangan.

Pemerintah daerah juga diwajibkan mengatur lokasi, kapasitas tempat, dan jumlah orang pada saat pelaksanaan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran produk, festival kuliner, pertunjukan musik dalam skala kecil, dan pameran komunitas sebagai acara pendamping.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri Balapan Superbike KEK Mandalika
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top