Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arab Saudi Izinkan Suntik Booster Vaksin Covid-19

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan pendaftaran booster vaksin Covid-19 tersedia untuk orang berusia di atas 18 tahun.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  17:25 WIB
Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (3/10/2020). - Antara\r\n
Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (3/10/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Arab Saudi telah membuka pendaftaran untuk mendapatkan suntikan dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 tengah kampanye vaksinasi di negara tersebut. 

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan pendaftaran booster vaksin Covid-19 tersedia untuk orang berusia di atas 18 tahun. Booster vaksin juga diberikan kepada penduduk yang telah mendapat dosis kedua vaksin setidaknya enam bulan sebelumnya. 

"Pemerintah sudah mulai memberikan suntikan booster ke kategori yang paling rentan termasuk pasien gagal ginjal, petugas kesehatan dan orang tua serta penderita penyakit kronis," ujar Kementerian Kesehatan Arab Saudi seperti dilansir dari Gulfnews.com, Jumat (22/10/2021). 

Sebagai informasi, hampir 45 juta dosis telah diberikan oleh kerajaan Arab Saudi sejak program vaksinasi massal dimulai pada pertengahan Desember 2020. 

Akhir pekan lalu, Arab Saudi telah mulai melonggarkan pembatasan terhadap Covid-19 karena situasi epidemiologis di negara itu telah stabil di tengah penurunan tajam dalam infeksi. 

Langkah-langkah yang dilonggarkan termasuk menghapus kewajiban mengenakan masker wajah di tempat-tempat terbuka. Arab Saudi juga mengakhiri aturan menjaga jarak (social distancing) bagi jamaah di dua masjid suci di Mekah dan Madinah, tempat dimana mana operasi ibadah telah dipulihkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Vaksin Covid-19 Vaksin Covid-19 booster vaksin
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top