Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golkar Dukung Airlangga Capres 2024, Meski Elektabilitas Nol Koma

Golkar telah bulat mendukung Airlangga sebagai capres 2024, meski hasil sigi sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa elektabilitas Airlangga masih kecil.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2021  |  15:19 WIB
Airlangga Hartarto - Antara
Airlangga Hartarto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (Capres) 2024 meskipun dukungan dari internal kader partai beringin itu begitu kencang.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Airlangga masih sibuk menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Selain itu, Airlangga juga didapuk sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Kedua tugas itu, disebut Doli lebih penting dan lebih banyak menyita perhatian Airlangga.

"Biarkanlah Pak Airlangga sementara masih konsenterasi. Kami terutama di keluarga besar pemenangan pemilu yang bekerja untuk mensosialisasikan Pak Airlangga dan Partai Golkar," kata Doli dikutip dari Tempo, Rabu (20/10/2021).

Doli menegaskan bahwa Golkar telah bulat mendukung Airlangga sebagai capres 2024. Ia mengklaim tanggapan masyarakat terhadap Golkar maupun Airlangga itu cukup positif. Meski hasil sigi sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa elektabilitas Airlangga masih kecil, namun Doli optimistis angkanya akan terus meningkat.

"Mudah-mudahan pada waktunya dan nanti ada kemajuan per setiap waktu. Kan masih panjang nih ada 2022, 2023, tapi secara keseluruhan kami optimis karena kami tidak berhenti bekerja untuk memenangkan Golkar," kata Doli.

Ia menyebut Airlangga sebagai kader terbaik Partai Golkar periode ini. Hal itu juga yang membuat dia jadi ketua umum.

"Nah kalau kita bicara untuk calon presiden, maka kan Golkar harus memberikan yang terbaik buat bangsa negara. Nah karena Pak Airlangga kader terbaik, maka yang terbaik itulah yang kami persembahkan ke bangsa negara sebagai calon presiden," kata Doli.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres partai golkar airlangga hartarto

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top