Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Mereda, Kepuasan Publik terhadap Jokowi di Atas 60 Persen

Survei indEX menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi berada di atas 60 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  13:09 WIB
Presiden Jokowi membeli noken dari mama penjual di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021) - BPMI Setpres - Laily.
Presiden Jokowi membeli noken dari mama penjual di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021) - BPMI Setpres - Laily.

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menyebut masyarakat mengapresiasi kinerja pemerintah mengendalikan laju penyebaran Covid-19, dan ini berdampak pada elekbalitas Jokowi.

Peneliti Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research Hendri Kurniawan dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (7/10/2021), menyebut temuan survei indEX menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi berada di atas 60 persen.

"Seiring redanya lonjakan gelombang kedua pandemi Covid-19, tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi bertahan pada angka 60,8 persen," ungkap Hendri Kurniawan.

Indonesia berhasil keluar dari gelombang kedua nisbi lebih cepat daripada negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Presiden Jokowi, menurut Hendri, memilih bersikap mengorbankan popularitas demi menyelamatkan rakyat dari ancaman pandemi Covid-19.

Kini, kata dia pemerintah telah membuka kembali berbagai sektor usaha yang tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), ditambah persyaratan vaksinasi Covid-19.

Masyarakat, kata Hendri, sudah bisa bernapas lega, meskipun pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Kekhawatiran terhadap munculnya gelombang ketiga menurut dia tetap membayangi. Oleh karena itu, Hendri mengatakan sudah seharusnya masyarakat tidak kendur terhadap protokol kesehatan.

"Masyarakat diharapkan tidak kendur menerapkan prokes, dan pemerintah supaya lebih menggencarkan vaksinasi," tutur Hendri.

Survei Index Research dilakukan pada 21-30 September 2021 terhadap 1.200 orang mewakili seluruh provinsi di Indonesia, melalui telepon kepada responden yang dipilih acak dari survei sebelumnya sejak 2018. Margin of error plus minus 2,9 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top