Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puan Berharap Terminal Baru Bandara Mopah Permudah Akses Transportasi Warga

Puan berharap dengan perluasan terminal penumpang baru seluas 7.200 meter Bandara Mopah Merauke bisa mendatangkan sebanyak-banyaknya manfaat bagi rakyat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 03 Oktober 2021  |  15:55 WIB
Puan Berharap Terminal Baru Bandara Mopah Permudah Akses Transportasi Warga
Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan dan menandatangani Ikrar Kesetiaan Pancasila dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Jumat (1/10 - 2021) / Youtube Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa peningkatan infrastruktur di bidang transportasi diharapkan dapat semakin mempermudah akses rakyat sehingga tidak ada daerah yang terisolasi.

Pernyataan itu disampaikan Puan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Baru Bandar Udara Mopah Merauke, Papua hari ini. Peresmian itu ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Papua, tifa dan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi.

“Di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita tidak ingin ada daerah yang terisolasi atau sulit diakses,” kata Puan dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Minggu (3/10/202).

Ketua DPR RI ini pun mendukung peningkatan infrastruktur di bidang transportasi. Puan berharap dengan perluasan terminal penumpang baru seluas 7.200 meter Bandara Mopah Merauke bisa mendatangkan sebanyak-banyaknya manfaat bagi rakyat, khususnya masyarakat Papua.

“Terminal baru Bandara Mopah Merauke harus semakin mempermudah akses transportasi masyarakat. Dengan peningkatan ini, saya juga berharap orang semakin gampang datang ke Merauke untuk melihat indahnya wilayah ujung timur Indonesia,” katanya.

Puan mengatakan, setiap bagian dari wilayah Indonesia harus bisa terhubung baik secara darat, laut, maupun udara. Oleh karenanya dibutuhkan penguatan bandara-bandara di wilayah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar, dan Perbatasan).

“Termasuk dengan penguatan Bandara Mopah Merauke melalui pembangunan terminal baru,” ujar Puan yang hadir dengan memakai tas noken khas Papua.

Selain Puan, Jokowi didampingi oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka pada acara itu.

“Kita harus bisa membayangkan bahwa nantinya orang dari Sabang tidak akan bingung bagaimana jalur dan transportasinya kalau ingin menjelajahi Merauke,” kata mantan Menko PMK tersebut.

Puan menekankan pentingnya kemudahan akses dari satu daerah ke daerah lain di Indonesia. Hal ini mengingat Indonesia sebagai negara kesatuan dengan banyak pulau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merauke puan maharani
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top